Sukses

Prahara Asmara Tommy Kurniawan dan Tania

Kisah Tommy Kurniawan dan Fatimah Tania Nadira menikah tanpa restu ibu sang mempelai wanita, walaupun sang ayah merestui.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan bahagia aktor Tommy Kurniawan dengan istrinya, Fatimah Tania Nadira, kini telah dikaruniai dua anak. Keluarga kecil itu terlihat harmonis, meski jalan yang harus ditempuh ternyata tak mulus.

Berpacaran selama setahun, Tommy Kurniawan berniat untuk segera meminang kekasihnya tersebut. Walau selama ini mereka menjalaninya secara diam-diam alias backstreet.

"Kita mengenal hampir dua tahun. Kita pacaran sudah setahun. Pertentangan belum ada, karena kita jalaninya backstreet. Karena ada tradisi yang memang tidak boleh," ungkap Tommy ketika itu.

Akhirnya pada 11 April 2011, Tommy resmi menyunting wanita idamannya tersebut. Mereka mengadakan akad nikah secara sederhana di sebuah masjid di daerah Bekasi. Namun, ikatan janji suci itu tak semulus yang mereka kira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu mertua tak merestui

Pernikahan Tommy dan Tania ternyata ditentang oleh sang ibu mempelai perempuan, Hana Hasanah. Ibu Tania tak setuju jika putrinya menikah dengan seorang selebritas. Hana ingin Tania menyelesaikan kuliahnya dulu, bukannya malah menikah muda.

Padahal sang ayah kandung Tania telah menyetujui pernikahannya dengan Tommy. Ketika itu orang tua Tania sudah bercerai, dan sang ibu telah menikah lagi dengan Menteri Perikanan dan Kelautan saat itu, Fadel Muhammad.

Sementara ayah kandung Tania kabarnya telah melimpahkan hak untuk menikahkan putrinya itu kepada seorang penghulu di KUA Bekasi.

Menghadapi sikap sang ibu mertua yang tidak merestui, Tommy pernah bilang bahwa ia tetap akan menikahi Tania dan mencintainya dengan tulus.

"Hubungan kita sempat tercium. Selama ini tidak ada apa-apa, cuma tekanan ke saya. Selama ini, kita memang saling mencintai dengan tulus. Tanpa ada paksaan dan ini murni," ujar Tommy.

3 dari 3 halaman

Akhirnya luluh

Pernikahan tetap berjalan. Sembilan bulan setelah menikah, Tommy dan Tania dikaruniai anak pertama, seorang putra bernama Muhammad Al Fatih Fabrizio. Pasangan itu semringah karena resmi menjadi orangtua. Hari-hari mereka dilalui dengan penuh senyuman melihat perkembangan sang buah hati.

Melihat itu, hati sang ibu mertua luluh juga. Hana Hasanah menyaksikan putrinya bahagia dengan keluarga kecilnya. Anggapannya tentang menikahi seorang selebritas akhirnya lenyap. Hana Hasanah akhirnya merestui hubungan Tania dengan pria yang dipilihnya itu.

Setahun kemudian, anak kedua Tommy dan Tania lahir. Naira Syabila Azzahra Kurniawan, nama putri mereka yang hadir ke dunia pada 6 Januari 2013.  

Tommy Kurniawan bersama istri, Fatimah Tania Nadira. [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Lalu pada Agustus 2104, status pernikahan Tommy dan Tania akhirnya disahkan oleh negara. Pernikahan keduanya sudah resmi tercatat lewat pencatatan di Pengadilan Agama Tiga Raksa, Tangerang. Kini Tommy dan Tania tak perlu takut akan statusnya. Janji sehidup semati mereka telah direstui semua pihak, baik keluarga maupun negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini