Sukses

Bruno Mars Kembali Mainkan Funk di Single Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Usai digandeng oleh Mark Ronson untuk menyanyikan "Uptown Funk" pada 2014, kini Bruno Mars masih menekuni funk oldschool lewat single terbarunya "24K Magic." Single tersebut menandai kembalinya Bruno Mars ke belantika musik dengan album barunya yang akan dirilis pada November mendatang. Penyanyi bernama asli Peter Gene Hernandez itu memang absen selama empat tahun setelah terakhir merilis album pada 2012.

Dilansir dari NME, single "24K Magic" menjadi single perdana album ketiga Bruno Mars yang berjudul sama dengan single tersebut. Videoklipnya juga telap dilepas dengan menampilkan penyanyi 31 tahun itu yang bergelimang harta mewah serta dikelilingi wanita cantik. Musiknya juga kental akan nuansa funk, disco dan boogie 80-an.   

Bruno Mars siap kembali dengan album terbarunya, 24K Magic, setelah terakhir merilis album pada 2012. (Foto: hiphopvideoworld.com)

Digital Spy sendiri menyebut musik "24K Magic" terdengar seperti elektronik dan hip hop 80-an dibandingkan pendahulunya, "Uptown Funk," yang terdengar seperti musik groove 70-an.  

Lewat akun Instagramnya, Bruno Mars juga sempat menulis "Kamu bisa menyebut lagu itu single pertama saya, tetapi saya menyebutnya undangan untuk berpesta." Penyebutan 24K di sini juga maksudnya adalah "24 karat", ungkap sang label.

Videoklip "24K Magic" disutradarai oleh Bruno Mars sendiri bersama dengan kolaborator setianya Cameron Duddy yang sebelumnya telah menggarap videoklip Bruno lainnya seperti "Uptown Funk," "Gorilla," 'When I Was Your Man" dan "Locked Out Of Heaven."

24K Magic, album terbaru Bruno Mars.

Bruno Mars terakhir kali melepas album pada 2012 dengan Unorthodox Jukebox. Untuk album terbarunya ini, baru single "24K Magic" yang diumumkan ke publik. Judul lagu lainnya belum dibocorkan.

Sebelumnya DJ/produser Skrillex telah memastikan bahwa dirinya ikut terlibat dalam pengerjaan album terbaru Bruno Mars. Menurutnya album ini akan terdengar berbeda dari sebelumnya.