Sukses

Missing You, Teror Hantu yang Tengah Merindu

Liputan6.com, Jakarta Dirindukan seseorang pasti menyenangkan. Tapi, kalau yang merindukannya adalah makhluk halus, tentu jadi menyeramkan. Ya, pemandangan itu tersaji dalam film Missing You. Film horor besutan sutradara Peppiona Cheppy ini menceritakan tentang teror hantu yang merindukan seseorang.‎

Sejak pindah rumah, Libby (Claudia Indah) sering mengalami peristiwa aneh. Mulai dari pintu yang terbuka sendiri, adanya bayangan yang lewat, hingga bisikan gaib yang memanggil namanya.

Cuplikan Missing You

Di rumah mewahnya, Libby cuma tinggal bertiga dengan ayahnya (Santana Sartana) dan ibu tiri, Karina (Dewi Oktaviany). Gangguan gaib dan ketidaksukaan Libby dengan Karina membuatnya makin tak nyaman di rumah tersebut. Karina dianggap telah merobek foto ibu kandung Libby yang telah meninggal.

Namun, ternyata yang mengalami masalah bukan cuma Libby. Karina pun berkali-kali mendapat teror, terutama ketika sosok hantu wanita itu hendak membunuhnya di kolam renang.

Hampir sekitar 90 menit penonton disuguhi drama menegangkan. Meski sejumlah adegan dikemas secara menggelitik, momen 'kejutan' dari hantu bersosok kuntilanak ini mampu membuat penonton tak nyaman duduk. 

Mirip-mirip dengan The Conjuring, rahasia sang hantu ada dalam gudang bawah tanah. Berkali-kali hantu itu menggiring Libby dan Karina untuk mendapatkan kotak rahasia dalam ruangan tersebut.

Cuplikan Missing You

"Memang kami sengaja membuatnya dengan kejutan-kejutan seperti itu (mengagetkan). Dan ada rahasia yang masih menjadi teka-teki," kata Peppiona Cheppy.

Titik terang dalam kotak rahasia, membuat kehidupan keluarga Libby makin berantakan. Arwah gentayangan itu makin mengancam keselamatan Karina dan Libby ketika identitas aslinya terkuak.

"Adegan paling menantang buat saya ketika saya diseret dari lantai atas ke bawah. Syuting dikubur itu dilakukan jam 2-4 malam di Puncak, Jawa Barat. Kebayang kan gimana dinginnya?" ucap Dewi Octaviany.

Teror Missing You diakhiri dengan sebuah konklusi yang mungkin bakal membuat penonton merasa kepalang tanggung. Namun ternyata hal ini memang disengaja sang produser Letsman Tendy, yang telah menyiapkan bagian kedua film ini.

Film Missing You akan tayang pada 13 November 2016.  (Ras)