Sukses

SNSD dan Big Bang Bersanding Jadi Grup Idola Terbaik Korea

SNSD dan Big Bang dikabarkan terpilih menjadi grup idola terbaik di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Dengan semangat dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan. Hal itu pula yang kini mulai dituai oleh dua grup idola besar Korea, SNSD dan Big Bang.

Dilansir dari Kpopstarz baru-baru ini, SNSD dan Big Bang dikabarkan terpilih menjadi grup idola terbaik di Korea Selatan. Tentunya ini merupakan kehormatan tak terkira bagi Taeyeon cs dan G-Dragon cs.

 Big Bang

Survey ini diadakan untuk mencari grup idola wanita dan pria yang paling berpengaruh dalam sejarah Korea Selatan dalam jangka waktu sejak awal 1990-an. Penilaiannya sendiri dilakukan oleh 30 panel yang terdiri dari kritikus musik dan produser dalam industri musik Korea.

Hasilnya telah diumumkan lewat komunitas online di Korea, Instiz. Dari hasil voting, Big Bang diketahui berada di posisi puncak pada kategori grup idola pria dengan total 25 dari 30 suara.

Kemudian disusul TVXQ dan H.O.T di posisi ketiga dengan 13 suara. Sementara posisi ketiga ditempati oleh SHINee, EXO, Shinhwa.

 Girls Generation (mdpr.jp)

Untuk kategori grup idola wanita, SNSD menang dengan memperoleh 21 suara. Disusul Wonder Girls dan 2NE1 di posisi kedua dengan masing-masing 11 suara.

Keberhasilan yang dituai SNSD dan Big Bang ini tentunya tidak lepas dari kerja keras para personelnya. Sebagaimana diketahui, semua member SNSD telah membuktikan bakat yang luar biasa di luar menyanyi.

 Big Bang.

Ada yang terlibat akting drama dan teater musikal. Sementara Big Bang punya T.O.P yang sukses di industri film dan G-Dragon yang dianggap sebagai ikon fashion Korea.

Selamat untuk SNSD dan Big Bang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.