Sukses

Pernikahan Lyra Virna Tanpa Restu Bunda Akhirnya Kandas Juga

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pasangan artis yang pernikahannya tidak mendapatkan restu orangtua adalah Lyra Virna dan Eric Scada. Pernikahan keduanya tetap terjadi meski sang bunda tidak merestui. Namun sayangnya, setelah sekian tahun pernikahan mereka akhirnya harus kandas di tengah jalan.

Dan, kisah pernikahan Lyra Virna ini menjadi salah satu contoh pernikahan artis tak direstui yang menjadi artikel tematik, akhir pekan ini. Bagaimana perjalanan cinta Lyra dan Eric?

Lyra Virna dan Eric Scada

Keduanya dipertemukan dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi. Sampai akhirnya merasa cocok satu sama lain, keduanya pun saling dekat. Saat itu, Lyra Virna belum mau terbuka soal hubungannya dengan Eric. Namun, saling puji antara keduanya menandakan satu sama lain saling mencintai

''Saya respek saja sama dia, soalnya, dia pendiam. Saya paling suka dengan orang pendiam. Karena dia diam dan saya orangnya juga pendiam, kenalan pertama lebih banyak diam,” ujar Lyra di tahun 2002 lalu.

Keduanya resmi berpacaran pada 15 Juli 2001, atau 2 tahun setelah melakukan penjajakan. Saat itu, Eric menyatakan cinta di tempat parkir mobil usai nonton di Plaza Senayan, Jakarta. Sampai akhirnya, setelah menjalani hubungan sekian lama, keduanya dikabarkan sudah menikah siri. Seperti biasa, baik Eric maupun Lyra tidak mau dikonfirmasi.

Sayangnya, pernikahan itu tidak dihadiri oleh sang ibu, Maria Annawati. Namun, sang ayah mendukung hubungan sang anak dengan Eric. “Mama memang tidak hadir, itu berita real. Tapi saya percaya, kalau suatu saat beliau akan merestui juga. Ada kesalahpahaman antara Mama dan Eric. Tapi ada masanya mama sangat menyanyangi Eric,” ujar Lyra kala itu.

Sang ibu memang dengan tegas menolak hubungan anaknya dengan Eric yang telah menikah. Bahkan, sambil mengancam Maria menegaskan tidak akan menerima Lyra sebelum adanya surat cerai.

“Saya tegaskan, hubungan saya dan Lyra tidak akan membaik kalau dia tetap bersama Erick. Kalau dia mau balik ke saya harus disertai surat cerai," ujar Maria kala itu.

Lyra Virna dan Eric Scada

Dan akhirnya, tidak adanya restu dari sang ibu pun berbuah malapetaka dalam kehidupan rumah tangga Lyra Virna. Di tahun 2012, tepatnya bulan November Lyra menggugat cerai suami yang telah memberinya dua anak itu.

Kabar perceraian keduanya dikabarkan karena isu adanya orang ketiga. Lyra disebut-sebut dekat dan berhubungan dengan seorang model bernama Fadlan. Namun, saat itu keduanya menolak dan mengaku hanya berteman. Saat ini, Lyra dan Fadlan pun diketahui telah menikah. Kini Lyra mengenakan hijab dan makin religius.