Sukses

Ini Alasan Halle Berry Tak Mau Tunjukkan Wajah Anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan beberapa publik figur lain, Halle Berry tidak mau menunjukkan wajah anak-anaknya di media sosial. Selama beberapa tahun, saat putri mereka masih kecil, David dan Victoria Beckham juga mempraktikkan hal yang sama.

Tiga tahun lalu, Halle Berry dan Jennifer Garner berhasil membuat gubernur California saat itu, Jerry Brown, menandatangani undang-undang untuk melindungi anak-anak dari para publik figur.

Halle Berry dan Jennifer Garner mendorong negara bagian Kalifornia untuk menciptakan undang-undang yang akan melindungi anak-anak publik figur dari kejaran paparazi.

Tak lama setelahnya, Kristen Bell, Dax Shepard dan banyak selebritas lain yang memiliki anak kemudian meluncurkan "No Kids Policy", sebuah kampanye untuk memboikot penerbitan apa pun yang menerbitkan foto anak-anak para selebritas yang dijepret paparazi.

Namun sepertinya, beberapa orang sudah melupakan--atau tidak tahu--hal ini.

Hal ini terbukti ketika Halle Berry mengunggah foto kedua anaknya, Nahla Aubry dan Maceo Martiney, Kamis (6/10/2016) kemarin.

Seperti dikutip dari Huffington Post, Minggu (9/10/2016), foto yang diunggah Berry itu menunjukkan kedua anaknya, dengan baju rumah mereka, tapi tanpa benar-benar memperlihatkan wajah keduanya.

 

 

❤️👧🏽🗯👦🏽🗯❤️

A photo posted by Halle Berry (@halleberry) on

Seorang netizen lantas memprotes hal ini. "Kenapa menyembunyikan wajah mereka? Mereka adalah anak-anak yang rupawan, kenapa tidak memamerkannya."

Halle Berry rupanya melihat komentar netizen tersebut, yang memang ternyata menuliskan banyak komentar.

Mantan gadis Bond itu kemudian memberi jawaban yang terus terang, menjelaskan alasannya, dengan cara yang mengesankan:

Aku menyadari kamu sudah beberapa kali mengatakan hal ini, jadi biarkan aku menjelaskan satu hal--aku sama sekali tidak malu tentang anak-anakku. Aku berusaha menemukan cara kreatif untuk memasukkan mereka ke dalam lamanku, karena mereka adalah bagian terbesar dari hidupku. Tapi aku juga berusaha keras untuk menjaga identitas mereka setertutup mungkin, mengingat mereka adalah anak-anak.
Menurut keyakinanku, dan aku tidak mengkritik orang lain yang berpikir lain, hal itu adalah tugasku sebagai ibu untuk melindungi privasi mereka sebaik mungkin.
Ketika mereka sudah besar dan cukup umur, dan mereka ingin mengunggah wajah mereka ke internet, hal itu akan jadi keputusan mereka, bukan aku. Paham? Semoga harimu menyenangkan.

Komentar Halle Berry ini didukung juga oleh banyak netizen lain, yang menyetujui pola pikir aktris 50 tahun ini.

Netizen yang dikomentari Halle Berry tadi rupanya menyadari balasan aktris peraih Piala Oscar ini.

"Aku tidak bermaksud negatif di komen tadi, hanya menekankan pendapatku, dan lalu dia menyatakan pendapatnya, yang aku hargai dan selalu akan kuhormati," tulisnya.

Apa pun itu, Halle Berry sekali lagi menekankan, anak-anaknya bukanlah untuk konsumsi publik.