Sukses

Lucky Hakim Berharap Pemilu Damai di Pilkada 2017

Jika ada pelanggaran, Lucky Hakim berharap masyarakat melapor kepada Bawaslu.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang sudah mulai panas saat ini. Tiga pasang kandidat untuk Pilkada DKI yakni; Agus Harimurti Yudhoyono-Silviana Murni, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Ahok-Djarot sudah mulai saling menampilkan diri di media massa maupun media sosial.

Namun aksi para kandidat mendapat sorotan khusus dari artis yang kini menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN, Lucky Hakim. Lucky berharap, ketiga pasang kandidat itu tidak ada yang melanggar aturan.

Lucky Hakim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya mengharapkan pemilu yang damai. Namun kemarin ada salah satu kandidat yang statement-nya berpotensi melahirkan peta konflik yang berbau SARA. Ini sungguh berbahaya jika terus dibiarkan terjadi kedepannya," kata Lucky Hakim, saat ditemui di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Lucky Hakim juga berharap agar jangan ada pihak yang terpancing emosi jika ditemukan pelanggaran. Karena hal tersebut hanya akan memperkeruh suasana. Jika ada pelanggaran, menurut Lucky Hakim, lebih tepat melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Lucky Hakim

"Kita harus saling menghargai satu sama lain. Jadi jangan sampai terpancing emosi hanya karena statement tak elok dari satu orang. Silahkan laporkan pelanggaran yang dilakukan melalui hukum, tapi perdamaian antar sesama umat beragama harus tetap terjaga di Jakarta," ujar kekasih Tiara Dewi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pilkada 2017