Sukses

Lindsay Lohan Unggah Foto Berhijab, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, Lindsay Lohan mungkin dikenal publik sebagai salah satu selebritas bermasalah yang hanya gemar pesta pora belaka. Namun, tak banyak yang tahu bahwa ia juga memiliki kepedulian terhadap penderitaan sesama.

Salah satunya adalah soal pengungsi Suriah, negeri yang tengah dilanda perang saudara sejak lima tahun lalu. Tak hanya mengunggah kata-kata mutiara lewat media sosial, Lindsay Lohan terjun langsung untuk menemui dan menghibur para penduduk Suriah yang tengah mengungsi di Turki.

Lindsay Lohan (Huffington Post)

Baru-baru ini, Lindsay Lohan terlihat mendatangi kamp pengungsi di wilayah Gaziantep, Turki. Dalam beberapa foto yang ia unggah, ia terlihat sedang mendengar cerita para pengungsi, juga bertemu dengan para sukarelawan.

Seorang relawan bernama Azize bahkan memberi sebuah hadiah istimewa untuk Lindsay, yakni sebuah kerudung cantik bermotif bunga-bunga. "Ia melihat mataku berbinar-binar saat aku mengatakan bahwa kerudungnya cantik sekali. Ia kemudian melambai padaku dan berkata, 'ayo ke sini', aku mengikutinya dan ia memberikan ini padaku," kata Lindsay dalam keterangan foto yang ia unggah Minggu (9/10/2016).

Lindsay Lohan tampak mendengarkan cerita salah seorang pengungsi Suriah (Sumber: Instagram/lindsaylohan)

Hadiah ini mungkin harganya tak seberapa dibanding pakaian yang kerap dikenakan Lindsay Lohan. Namun selembar kain yang diberikan padanya ini ternyata membuat Lindsay begitu tersentuh. "Aku terharu dan tersentuh karenanya, dan aku mengenakannya sebagai tanda apresiasi terhadap kebaikan dan cinta kasih yang kuterima di kamp. Terima kasih," ucapnya.

Ia pun langsung mengenakan kerudung ini dengan rapi, yang terlihat melengkapi gaun sopan berlengan panjang yang ia pakai. Sementara itu jari manis tangan kirinya masih dibebat perban karena kecelakaan yang baru menimpanya. 

 

Instagram/lindsaylohan

Dalam beberapa foto lain, ia juga membagi kisah pilu para pengungsi. Salah satunya adalah seorang wanita yang kehilangan ayah dan suaminya. Di kamp pengungsian, wanita ini menjadi seorang ibu tunggal bagi sembilan anak-anaknya.

Ini bukan kali pertama Lindsay Lohan mengunjungi para pengungsi Suriah. Di lokasi pengungsian lain, ia pernah berkenalan dengan Heya, bocah perempuan yang kehilangan ibunya dalam perang. Ia meminta pada publik untuk bergerak membantu para pengungsi ini, salah satunya adalah dengan menerima para pengungsi ini.

Terakhir, Lindsay juga mengunggah bendera Turki yang dilengkapi tulisan "terörü lanetliyoruz" yang berarti "kami mengutuk terorisme". "Inshallah. Berdoa," tulis Lindsay Lohan dalam unggahannya ini.