Sukses

Mendiang Nenek Nagita Slavina Mak Comblang Raffi dan Nagita

Pernikahan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bermula dari perjodohan yang dilakukan mendiang Oma Sofina.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Oma Sofina menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Mendiang perempuan 82 tahun itu rupanya memiliki andil besar dalam mempertemukan cinta sang cucu dengan Raffi Ahmad.

Lewat artikel "6 Fakta Kisah Cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina" yang pernah dipublikasikan Liputan6.com pada 17 Oktober 2014, diketahui Oma Sofina yang memiliki inisiatif untuk menjodohkan Raffi Ahmad dengan cucu kesayangannya itu.

Nenek Nagita Slavina semasa hidup, sedang berfoto bersama Raffi Ahmad dan keluarga. (Instagram @nagita_slavina1717)

"Saya yang jodohkan mereka itu. Berapa tahun lalu saya satu pesawat sama Raffi, dia bilang dia artis. Saya jawab saya juga punya cucu artis, mau enggak kamu sama cucu saya," kata Oma Sofina kepada wartawan yang mewawancarai dirinya.

Kala itu, Oma Sofina membeberkan, Raffi Ahmad kemudian terus mendesak untuk dikenalkan kepada Nagita Slavina. "Dia (Raffi) desak, nanya ke saya siapa cucunya dan akhirnya saya bilang namanya Nagita Slavina. Dia bilang dia kenal, lalu saya kenalin dan dia mau," ia menerangkan.

Raffi-Gigi mengalahkan pasangan Gracia Indri-David NOAH, Arda Naff-Tantri Kotak, Alyssa-Dude dan Aldi Taher-Georgia.

Raffi Ahmad akhirnya memutuskan melanjutkan hubungannya ke arah yang lebh serius, yakni meminang Nagita Slavina. Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berlangsung di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Pernikahan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menjadi momen menghebohkan sepanjang 2014. Pesta meriah dan mewah dengan nuansa negeri dongeng menjadi pilihan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Oma Sofina meninggal dunia Minggu (9/10/2016) sekira pukul 15.00 WIB. Jenazahnya dibawa ke bandara Halim Perdanakusumah untuk diberangkatkan ke Yogyakarta. Prosesi pemakaman dilakukan di Yogyakarta pada Senin (10/10/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini