Sukses

Nenek Nagita Slavina Dimakamkan, di Mana Raffi Ahmad?

Tak ikut mengantar jenazah nenek Nagita Slavina ke Jogja, Raffi Ahmad dikritik oleh netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah nenek Nagita Slavina, Oma Sofina, meninggal dunia, ucapan duka mengalir dari masyarakat, termasuk netizen. Tak hanya kepada Nagita, duka juga disampaikan kepada Raffi Ahmad di media sosial. Kabar terakhir pada Minggu (9/10/2016), jenazah Oma Sofina akan dimakamkan di Yogyakarta pada Senin (10/10/2016) selepas Ashar.

Pada Senin pagi ini, Raffi Ahmad terlihat masih mengikuti syuting acara musik yang rutin dibawakannya di salah satu stasiun televisi. Kegiatannya di acara televisi yang disiarkan secara langsung pada Senin pagi ini turut didokumentasikan oleh akun Twitter acara dan stasiun TV program tersebut.

Kenangan Nagita Slavina bersama Oma Sofina (Source: Instagram.com/raffinagita1717)

Namun kehadiran Raffi Ahmad di layar kaca itu justru malah menimbulkan kritik dari para netizen di media sosial, termasuk Instagram. Beberapa netizen menganggap Raffi enggan mendatangi pemakaman nenek Nagita Slavina itu dan memilih tampil di acara televisi pada hari penuh duka ini.

Unggahan foto keluarga terbaru di akun @raffinagita1717 yang memperlihatkan kehadiran Oma Sofina semasa hidupnya, kini tak hanya berisi ucapan duka. Beberapa netizen menyelipkan komentar kurang berkenan terutama yang ditujukan kepada Raffi.

Pemilik akun @dian_niezt misalnya. Ia mempertanyakan hal tersebut dengan menyampaikan, "Oma nagita meninggal.. Kok Raffi syuting dahsyat?? Napa gak ke jogja Fi...." Beberapa netizen juga terlihat menyindir Raffi dengan nada kurang menyenangkan. Misalnya saja yang mengatakan, "Tega ya aa gak ikut mbak gigi kejogjaa ..takutt yaaa sama keluarga mbak gigi."

Nagita Slavina (Instagram)

Beberapa nasihat dari para netizen juga sempat menyempil di kolom komentar foto tersebut. Salah satunya dari @johan.suryantie, "Sempetin dong dtg ke pemakaman neneknya mba gigi... sbg tanda rasa hormat mas raffi terhadap orang yg lebih tua... coba kesampingkan rasa ego pribadi... jgn berdiri diatas alasan kerja dan profesionalisme... lebih utamakan keluarga... meskipun almarhumah adalah nenek dr mba gigi bukan nenek dr mas raffi... krn namanya sudah berkeluarga... semua keluarga hrs jadi satu..."

Oma Sofina, yang juga ibu dari Rieta Amilia, meninggal dunia pada Minggu sore kemarin di usianya yang ke-82. Pihak keluarga termasuk Nagita Slavina sendiri tengah memberangkatkan jenazah menuju Yogyakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Belum ada konfirmasi kapan Raffi Ahmad berangkat untuk menyusul ke lokasi pemakaman yang rencananya digelar sekitar pukul tiga siang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.