Sukses

Kenangan Indah, Taeyang Big Bang Tampil di Aku Cinta Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Konser Saranghaeyo Indonesia memuaskan hasrat penggemar di Indonesia. Akdong Musician, Nell dan Taeyang `Big Bang` sukses menggebrak panggung yang berlangsung di International Center Exhibition di BSD, 8 Oktober 2016.

Memulai konser, lagu kebangsaan Indonesia Raya mengudara. Penonton pun terdiam sejenak, ikut menyanyikan lagu yang menjadi maha karya WR Supratman itu.

Akdong Musician, ikut tampil memanaskan panggung Saranghaeyo Indonesia di ICE BSD, Sabtu (8/10/2016).

 

Tak lama, suasana kembali hening, hingga Akdong Musician atau Akmo pun `melantai` menyapa penonton yang mayoritas membawa yellow cowrn, lightstick resmi penggemar Big Bang.

Akmu menyebut bangga bisa melihat banyaknya Yello Crown di Indonesia. Wajar saja, Akmu yang merupakan `adik` Big Bang diasuh YG Entertainment. Akmu menunjukkan kemampuan vokalnya dengan beberapa lagu ternama mereka, termasuk "Give Love".

Akmu menyanyikan lagu selanjutnya yaitu "Melted", serta dilanjutkan dengan "Re-Bye". Sayangnya, Akmu harus berpisah dengan "Give Love", berjanji suatu saat akan kembali.

 Band Nell ikut menggebrak konser `Aku Cinta Indonesia` di ICE BSD, Sabtu (8/10/2016) [foto: Twitter]

Setelah Akmu, tibalah saatnya NELL dengan alunan musiknya yang bernuansa rock memanaskan panggung `Aku Cinta Indonesia`. Nell menyanyikan beberapa lagu miliknya, termasuk "Time Spent Walking Through Memories".

Gebukan drum dari Jung Jae Won membuat `lautan biru` terlihat begitu indah dan hidup. Sayangnya, penampilan Nell harus berakhir, mengucapkan "sampai jumpa lagi kepada Indonesia."

1 dari 2 halaman

Taeyang Torehkan Kenangan Indah

Akhirnya Taeyang, personel Big Bang tampil solo di panggung `Aku Cinta Indonesia`. Saat Taeyang muncul di atas panggung dengan lagu pertama "Ringga Lingga' langsung disambut histeria penonton yang mayoritas adalah VIP, sebutan penggemar Big Bang.

Taeyang langsung mengejutkan penggemar dengan lagu "1AM", mengajak penonton ikut bergoyang. Tak lama, lagu "I Need A Girl" hingga "Good Boy" memanaskan aksi Taeyang.

Meriahnya konser `Saranghaeyo Indonesia` yang menampilkan Taeyang `BIg Bang`, Akdongh Musician dan Nell di ICE, BSD, Sabtu (10/10/2016).

Rupanya Taeyang merindukan beraksi di Indonesia. Taeyang menyebutkan, Indonesia penuh kenangan. Dia bersyukur bisa kembali berada di Tanah Air.

"Apakah kalian merindukan aku? Kalian pasti berharap Big Bang tampil secara lengkap di sini kan? Aku juga begitu. Lain kali, Big Bang akan datang lagi," sebut Taeyang di atas panggung dalam bahasa Inggris.

Menghibur kerinduan penonton kepada rekan-rekannya, Taeyang pun menyanyikan lagu Big Bang, "Fantastic Baby" dan "Bang Bang Bang". Namun Taeyang hanya menyanyikan lirik lagu yang menjadi bagiannya.

Taeyang memanaskan panggung Saranghaeyo Indonesia dengan penampilannya yang memukau di ICE BSD, Banten, Sabtu (10/10/2016).

Tapi usaha Taeyang menghibur fans memang patut diacungi jempol. Taeyang menyebutkan, "bagaimana? aku juga bisa kan menyanyikan lagu Big Bang seorang diri? Jadi, kalian tak perlu Big Bang lagi?" tambah Taeyang yang langsung disertai jawaban "tidak" dari penonton.

Taeyang pun tertawa, menyebutkan dirinya juga butuh Big Bang. Taeyang berjanji akan kembali dalam waktu dekat bersama personel Big Bang secara lengkap.

Sayangnya, setiap ada pertemuan pasti harus ada perpisahan. Penampilan Taeyang dalam `Aku Cinta Indonesia` harus berakhir. Sebagai hadiah manis, Taeyang memberikan encore "Eyes Nose Lips" untuk penonton.

"Sampai jumpa lagi, Indonesia," tutup Taeyang mengakhiri penampilannya.