Sukses

Atiqah Hasiholan Berusaha Memahami Anak Disleksia

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Atiqah HasiholanWonderful Lifepunya misi tersendiri. Film yang diangkat dari kisah nyata ini ingin mengajak publik untuk memperbaiki hubungan dengan orang-orang terdekatnya.

Film yang disutradarai oleh Agus Makkie itu berkisah tentang perjuangan seorang ibu yang ingin menyelesaikan masalah antara dirinya dan anak semata wayangnya. Atiqah Hasiholan berperan sebagai ibu seorang anak dengan kebutuhan khusus.

Poster Wonderful Life

"Sebenarnya film ini mengangkat disleksia, tapi ini mengangkat garis besar hubungan antara manusia, di mana saya dan anak saya. Kalau di dalam kehidupan nyata, ada tuntutan dari sosial yang mempengaruhi bagaimana kita bersikap ke orang lain," ujar Atiqah Hasiholan saat jumpa pers film Wonderful Life di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Film ini bercerita tentang tokoh Amalia Prabowo yang berusaha memahami kebutuhan khusus sang anak, Aqil. Amalia menemukan bahwa kesulitan yang selama ini ia rasakan saat hidupnya bersama Aqil bukan berasal dari diri sang anak, melainkan dari dirinya sendiri. Ia pun mengubah pola pikir dirinya dan mulai menerima kelebihan dan kekurangan sang anak.

Atiqah Hasiholan [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Selain Atiqah Hasiholan, Wonderful Life diperankan oleh sejumlah bintang lain seperti Sinyo, Lydia Kandou, Alex Abbad, Putri Ayudya, dan Arthur Tobing. Film tersebut akan tayang di bioskop 13 Oktober 2016 mendatang. (Rin)