Sukses

Rio Dewanto Produseri Film Atiqah Hasiholan, Berhemat?

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai aktor, Rio Dewanto kini mulai melebarkan sayapnya di industri hiburan. Rio Dewanto menjadi produser dalam film tentang anak dengan kebutuhan khusus berjudul Wonderful Life.

Dalam film tersebut, Atiqah Hasiholan berperan sebagai tokoh utama, Amalia Prabowo, seorang wanita sukses yang juga merupakan ibu dari anak laki-laki penyandang disleksia. Melihat hal tersebut, sekilas muncul pertanyaan, apakah Rio Dewanto sengaja mengajak sang istri main dalam film produksinya agar menghemat biaya?

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan (Liputan6.com)

Menanggapi pertanyaan tersebut, Rio Dewanto tertawa. "Nepotisme banget gitu ya? Sebenarnya Atiqah yang memilih Mbak Amalianya sendiri, mungkin dia merasa Atiqah mirip dengannya," ujar Rio Dewanto, usai press screening film Wonderful Life di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Pihak produksi film justru membuka casting untuk menemukan orang yang tepat untuk memerankan tokoh Aqil, sang anak penyandang disleksia. "Kami buka casting untuk peran Aqil, sempat open casting," ungkap Rio Dewanto.

Liputan6.com

Dengan melakoni peran baru sebagai produser, bukan berarti Rio Dewanto ingin berhenti berkarya di dunia akting. Menurutnya, akting merupakan passion yang sangat ia suka.

"Akting sudah jadi passion saya sejak dulu. Saya ingin mempunyai pelajaran baru untuk bisa menjadi produser di sebuah film," tutur aktor yang bermain dalam film Ini Kisah Tiga Dara. (Rin)