Sukses

Pertama Kali Jadi Produser, Rio Dewanto Pusing

Rio Dewanto mengaku baru sekali memproduseri sebuah film berdurasi panjang.

Liputan6.com, Jakarta Tak puas dengan sepak terjangnya di dunia akting, kini Rio Dewanto memilih menjadi produser dalam film Wonderful Life. Ini merupakan kali pertama dirinya menjadi produser film berdurasi panjang.

Suami Atiqah Hasiholan tersebut sengaja memilih profesi produser karena dianggap sejalan dengan pendidikannya.

Rio Dewanto (Liputan6.com/Helmi Fithriasyah)

"Saya memang latar belakang pendidikannya advertising. Saya lihat bahwa strategi advertising bisa diaplikasikan juga di produser film," kata Rio Dewanto, usai press screening film Wonderful Life di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Peran baru tersebut rupanya tidak mudah dilakukan bagi Rio Dewanto. Bintang film Filosofi Kopi ini pun mengaku kelimpungan. Maklum saja, segala hal harus terencana dengan baik di tangannya.

"Iya (pusing) pastinya karena semua tangung jawab semuanya di kita. Misalkan di lapangan berhenti syuting itu kan tanggung jawab kita. Ya memang banyak pusingnya," tutur Rio Dewanto sambil tersenyum.

Rio Dewanto [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Meski mengaku pusing, aktor kelahiran 28 Agustus 1987 ini tetap menganggap peran barunya tersebut sebagai pelajaran hidup. Banyak hal baru yang ia temukan saat menjadi produser.

"Memang untuk film pertama kalinya. Banyak hal dan banyak belajar juga. Di balik layar ada keseruan juga. Pastinya banyak belajar dari buku juga, sama teman-teman produser," ungkap Rio Dewanto. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini