Sukses

Kisahnya Dijadikan Film, Ibunda Penyandang Disleksia Ini Terharu

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film yang diangkat dari kisah hidup seorang ibu dan penyandang disleksia, Wonderful Life akan tayang di bioskop pada 13 Oktober 2016 mendatang. Film tersebut akan menumbuhkan perasaan haru para penontonnya.

Setidaknya hal itu yang dirasakan tokoh asli dalam film Wonderful Life. Amalia Prabowo, seorang wanita sukses yang mempunyai seorang anak penyandang disleksia bernama Aqil.

Liputan6.com

Kisah hidup yang kompleks dikemas sedemikian rupa oleh penulis skenario Jenny Jusuf dan sutradara Syaiful Wathan dan menyentuh perasaan Amalia dalam sekejab. Ia pun mengungkap perasaan itu saat jumpa pers usai press screening di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

"Luar biasa sekali terharu. Waktu diskusi saja terharu, baru opening saja terharu. Karena kehidupan saya dan Aqil sangat kompleks dan rumit. Tapi Mbak Jenny dan Mas Agus berhasil mengangkat kisah hidup kami," ujar Amalia Prabowo dengan suara bergetar.

Amalia Prabowo pun mengungkap bahwa kehidupan yang ia jalani bersama sang anak bukan sebuah penderitaan, melainkan pelajaran hidup. Sekali lagi ia menyampaikan apresiasi pada sineas film tersebut.

Atiqah Hasiholan [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Hidup kami memang berat tapi kami enggak ingin dianggap suram, dan ini berhasil dibawa menyenangkan oleh Mas Agus," tutur Amalia Prabowo.

Atiqah Hasiholan sebagai aktris yang memerankan dirinya pun sukses membuat Amalia Prabowo salut. "Saya ini kompleks, saya lihat (akting) Atiqah, dan itu (karakter) saya banget," ungkap Amalia Prabowo, takjub. (Rin)