Sukses

Guy Ritchie Akan Garap Film Live-Action Aladdin?

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara kawakan Guy Ritchie kabarnya tengah didekati oleh Disney untuk mengerjakan film live-action kisah Aladdin

Guy Ritchie

Menurut Hollywood Reporter, sutradara Sherlock Holmes itu sedang dalam tahap negosiasi untuk menggarap Aladdin bersama John August (Corpse Bride, Frankenweenie) sebagai penulis skenario serta Dan Lin (The Lego Movie, Sherlock Holmes) akan turut menjadi produser lewat Lin Pictures.

Untuk proyek ini, film live-action tersebut sementara diberi judul Genies.

Rumornya film itu juga akan tetap memakai beberapa elemen asli dari musik film animasi.  

Film animasi Aladdin dirilis Disney pada tahun 1992. Ketika itu Disney disebut sedang berada pada masa keemasannya. Aladdin dinobatkan sebagai film dengan pendapatan tertinggi di tahun itu.

$28 million[1]
Box office 	$504,050,219[1]

Beberapa elemen paling terkenal dari Aladdin adalah karakter jin yang disuarakan mendiang Robin Williams dan lagu soundtrack "A Whole New World"--dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle. "A Whole New World" juga memenangkan Best Original Song di Oscars 1993 dan Song of the Year di Grammy 1994.  

Sementara itu, Disney akan merilis film live-action yang juga diangkat dari film animasi yakni Beauty and the Beast. Film itu diperankan oleh Dan Stevens serta Emma Watson dan akan dirilis pada Maret 2017.