Sukses

Ngaku Keturunan Arab, Sophia Latjuba Bikin Netizen Kaget

Sophia Latjuba membuat netizen terkejut ketika mengakui dia memiliki campuran Banyuwangi di darahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba menjadi satu dari sekian banyak aktris Indonesia di atas 40 tahun yang kecantikannya masih terus bertahan. Banyak pihak yang menganggap wajahnya setara dengan wanita muda di usia 20-an, bahkan remaja sekali pun.

Kecantikan Sophia Latjuba tak lepas dari darah keturunan yang mengalir di dalam tubuhnya. Rata-rata masyarakat Indonesia telah mengetahui bahwa Sophie (panggilan akrabnya) merupakan keturunan Jerman, Austria, dan Bugis.

Sophia Latjuba. (Instagram - @sophia_latjuba88)

Namun, Sophie tak hanya memiliki darah tersebut. Lewat keterangan foto wajah cantiknya di unggahan Instagram @sophia_latjuba88, ia memaparkan negara serta daerah mana saja yang merupakan tempat asal orangtua hingga leluhurnya. Salah satu kota di Jawa Timur yang disebutkannya membuat beberapa netizen terkejut.

"Saya berdarah Bugis (Bone), Arab Banyuwangi (Belambangan), Jerman, Austria, Hongaria, Czech dan entahlah apalagi. I am a proud pribumi, a citizen of Indonesia and this world, and nobody can tell me otherwise," ujarnya sebagai keterangan foto, Senin (10/10/2016).

"Wuihh mbak @sophia_latjuba88 banyuwangi jg nih,"ujar pengguna akun @irwan.lfc yang terkejut. Kekagetan juga datang dari @maynurwahyuningsih, "Mbak @sophia_latjuba88 ...sy jg brdrh banyuwangi...kaget jg klo trnyata mbk sophia da ktrnan bwinya..."

Sophia Latjuba (Liputan6.com/Panji Diksana)

Tak sedikit juga netizen yang terkejut dengan pengakuan Sophie sebagai wanita berdarah Arab. "Wah ada darah arab banyuwangi nya....punya keluarga brrti di banyuwangi @sophia_latjuba88," kata @sang_aji10.

Netizen pengguna akun @ifantrasher turut melontarkan komentarnya yang cukup kocak terkait hal tersebut. "Yeeeeeah bugis mix arab .. wah gua pengen kawin ama arab juga nii biar dpet anak kaya mba.. ahahahha," ketiknya.

Uniknya, masih banyak netizen yang baru mengetahui kalau Sophia Latjuba merupakan keturunan Bugis Bone. Kebanyakan dari mereka yang asli Bone meluapkan kegembiraannya bisa satu kampung dengan Sophie. "Yyeee Bone, sekampung kita mbak @sophia_latjuba88," ujar @satra_idikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.