Sukses

Artis Ini Diincar Buat Perankan Penyanyi Legendaris Janis Joplin

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan mulai ramai bermunculan film biopik musik. Dari tentang grup hip hop N.W.A. di film Straight Outta Compton (2015) hingga kisah hidup musikus jazz legendaris Miles Davis di film Miles Ahead (2016). Lantas kini sutradara Sean Durkin (Martha Marcy May Marlene) akan menambah daftar film biopik musikus terbaru dengan menggarap film tentang penyanyi wanita legendaris Janis Joplin.

Dilansir dari Variety, Sean Durkin kini sedang mencari aktris untuk memerankan penyanyi blues/rock era 1960-an itu. Dan aktris Blue ValentineMichelle Williams, dikabarkan sedang diincar untuk peran tersebut.

Splashnewsonline

Sebelumnya Sean Durkin sempat mengalami kebuntuan ketika menggarap proyek ini, hingga akhirnya proyek itu jalan lagi karena telah menemukan kecocokan dengan Michelle Williams. Tetapi mantan pasangan Hugh Jackman itu kabarnya belum mengiyakan secara pasti. Sebelum peran itu jatuh ke Michelle, sang sutradara sempat mempertimbangkan Zooey Deschanel dan P!nk.  

Film biopik tersebut rencananya akan diberi judul Janis serta ceritanya akan diadaptasi dari buku Love, Janis yang ditulis oleh adik Janis Joplin. Buku itu sendiri menampilkan surat-surat dari Janis untuk sahabat dan keluarganya yang sebelumnya tidak pernah diterbitkan.

Film Janis tidak menjadi satu-satunya film biopik yang ceritanya berpusat kepada penyanyi yang meninggal pada 4 Oktober 1970 di usia 27 tahun itu. Sebelumnya pernah ada proyek film biopik berjudul Get It While You Can dengan Amy Adams berperan sebagai Janis Joplin. Tetapi proyek tersebut sempat berhenti dan hingga kini belum ada kejelasan lebih lanjut. 

Janis Joplin (Foto: www.wonderingsound.com)

Sebelumnya Michelle Williams pernah pula berakting di film biopik tentang Marilyn Monroe berjudul My Week with Marilyn (2011), dimana Michelle berperan sebagai aktris legendaris tersebut. Untuk aktingnya itu ia sempat diganjar penghargaan Golden Globe for Best Actress in a Motion Picture – Comedy or Musical serta meraih nominasi Best Actress di Academy Awards dan British Academy Film Awards.