Sukses

Kata Elma Theana Soal Kasus Pelecehan Seksual Aa Gatot

Elma Theana menjadi saksi dalam kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Elma Theana mau tak mau harus ikut diperiksa dalam kasus kriminal yang melibatkan Gatot Brajamusti. Meski sudah tidak menjadi muridnya selama lima tahun, ia tetap dianggap salah satu pihak yang dekat dengan Aa Gatot.

Dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan Aa Gatot kepada sejumlah anak di bawah umur pun turut menuntut kesaksian Elma Theana. Meskipun, ia mengaku tidak mengetahui perihal kejadian tersebut.

Tersangka Gatot Brajamusti berada Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). kepolisian akan melakukan pemeriksaan terkait dengan penemuan dari 600-an butir peluru. Ada jenis kaliber 9 mili, 32 dan 22 mili. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sebenarnya ‎saya enggak ada hubungannya masalah anak-anak itu, tapi anak-anak itu melapor saksinya bunda Elma Theana," ujar Elma Theana, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016).

Ibu satu anak tersebut menjadi saksi lantaran para korban menganggap Elma Theana sebagai pihak yang sama-sama menjadi murid Gatot Brajamusti saat kejadian.

"Ada delapan dan semua kebawa-bawa nama saya, karena mungkin saya kenal. Saya tahu mereka ada di sana, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi sama mereka," Elma Theana melanjutkan.

Elma Theana (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Tak mau terseret lebih jauh, Elma Theana memilih untuk berhati-hati saat memberi keterangan di depan media perihal kasus tersebut. Menjaga aib beberapa pihak merupakan alasan lain dirinya enggan berbicara banyak.

"Apalagi kalau membahas soal pelecehan ini saya lebih berhati-hati. Takut terjadinya fitnah, karena ada aib di sana. Saya lebih baik memberikan keterangan yang saya tahu," ujar Elma Theana. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.