Sukses

Kalah Lawan Penyakit, Vokalis Boom Boom Satellites Meninggal

Liputan6.com, Tokyo - Kabar duka baru belum lama ini melanda para pecinta musik Jepang. Vokalis sekaligus gitaris band rock elektronik Boom Boom Satellites, Michiyuki Kawashima, meninggal dunia pada Minggu (9/10/2016) lalu. Kabar yang disampaikan situs resmi Boom Boom Satellites ini, baru tiba pada Selasa (11/10/2016).

Seperti dilansir dari Anime News Network, Selasa (11/10/2016), disebutkan bahwa penyebab meninggalnya Michiyuki Kawashima adalah kelumpuhan yang berasal dari tumor otaknya. Keluarga dan teman dekat mendiang Michiyuki akan menggelar sendiri pemakamannya.

Band Jepang Boom Boom Satellites. (Live3)

Demi menuntaskan rasa duka fans, staf band berencana untuk menggelar acara perpisahan. Namun, belum ada kabar lebih lanjut mengenai rencana itu. Masayuki Nakano, pemain bass Boom Boom Satellites menyampaikan rasa dukanya di halaman resmi Facebook bandnya itu.

"Pukul 5:12 pagi pada tanggal 9 Oktober, vokalis BOOM BOOM SATELLITES, Michiyuki Kawashima berangkat ke atas panggung selanjutnya dari perjalanannya. Saya membayangkan ia melambung di seluruh dunia, akhirnya dibebaskan dari batasan tubuhnya. Kematiannya bukan tragedi, namun pencapaian dari tujuan seumur hidup dan akhir yang bahagia. Cinta dari banyak fans kami mendukung Michiyuki Kawashima dan BOOM BOOM SATELLITES dalam perjalanannya, dan kami benar-benar bahagia dan beruntung karena kalian semua. Mewakili Michiyuki Kawashima, saya ingin berterima kasih kembali kepada semua fans dan rekan-rekan kami," ketiknya.

Band Jepang Boom Boom Satellites. (pgfhcscik.cocolog-nifty.com)

Masayuki Nakano lalu melanjutkan, "Terima kasih telah mendukung kami hingga sekarang. Hidupkan hidupmu dengan semangat dan energi dan jagalah musik yang kami buat, waktu yang kami habiskan bersama, dan kenangan yang kami bagi di dekat kalian. Satu hal lagi, kita adalah BOOM BOOM SATELLITES!!"

Michiyuki Kawashima menderita tumor otak hingga kambuh untuk keempat kali pada Agustus 2015. Sebelumnya, mereka membatalkan konser Boom Boom Satellites di Osaka dan Tokyo yang rencananya digelar pada akhir November karena kondisi Michiyuki yang semakin memburuk.

Band Jepang Boom Boom Satellites. (Japan Underground)

Boom Boom Satellites sendiri terbentuk sejak tahun 1990 dan hanya terdiri dari Michiyuki Kawashima serta Masayuki Nakano. Mereka pernah merilis lagu beberapa anime seperti Mobile Suit Gundam UC, Ninja Slayer From Animation, dan juga Guilty Crown. Lagu terbaru mereka, "Lay Your Hands On Me" dirilis pada Juni 2016.