Sukses

Pemeran Batman Lawas Tak Suka Film Batman yang Sekarang

Liputan6.com, New York City - Sebelum ditampilkan dalam film-film box office, karakter Batman sempat tampil dalam layar kaca televisi lewat serial yang ditayangkan pada dekade 1960-an. Dalam serial tersebut, Batman diperankan oleh aktor senior Adam West. Ia juga sempat memerankan superhero tersebut di film Batman: The Movie yang dirilis di tahun 1966. 

Adam West sebagai Batman 1960-an (Foto: IGN.com)

Namun siapa sangka ternyata Adam West tidak menyukai film Batman yang sekarang. Hal itu diungkapkannya di acara New York Comic-Con. Seperti yang diberitakan NME, di situ Adam West bilang bahwa ia tidak suka film-film Batman terbaru karena terlalu gelap.

"Di film-film terkini, Batman begitu dipenuhi dendam dan kecemasan yang dalam dan semacamnya... Sangat gelap. Hentikan kekerasannya. Biar kostumnya yang bekerja. Dan beri sedikit sentuhan humor. Saya rasa sudah saatnya untuk mengurangi sifat-sifat seperti pembalasan dan semacam 'saya tidak tahan lagi, saya akan pulang ke rumah dan mengisap jempol'," tutur Adam West.

Setelah memerankan Batman dalam serial televisi, pria yang kini berusia 88 tahun itu sempat kembali menjadi karakter tersebut tetapi hanya mengisi suara saja untuk film animasi, yakni The New Adventures of Batman (1977), Batman: New Times (2005) dan Batman: The Brave and the Bold (2008).

Adam West sebagai Batman 1960-an (Foto: IGN.com)

Sementara itu, baru-baru ini Ben Affleck telah menyangkal pernyataan bahwa ia akan menamai film Batman terbarunya dengan judul The Batman. Menurutnya itu hanya nama sementara saja. 

Ben Affleck memang akan menggarap film Batman baru setelah memerankan superhero tersebut di Batman V Superman dan Suicide Squad. Aktor itu akan memerankan Batman kembali sekaligus menjadi sutradara. Bocoran demi bocoran pun telah terungkap, salah satunya karakter penjahat yang akan menampilkan Slade Wilson alias Deathstroke.