Sukses

Asty Ananta Sudah Bahagia dengan Pernikahannya

Ibunda Asty Ananta, Yunyianingrum Agustarini mengaku tak pernah memberikan restu atas pernikahan putrinya itu dengan Hendra Suyanto.

Liputan6.com, Jakarta ‎Ibunda Asty Ananta, Yunyianingrum Agustarini mengaku tak pernah memberikan restu atas pernikahan putrinya itu dengan Hendra Suyanto. Makanya, ketika kabar pernikahan Asty Ananta di Bali pada 2 Oktober 2016 lalu merebak, keluarga sedikit kecewa. Pasalnya, Yunyianingrum masih kurang sreg dengan menantunya tersebut.

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh sahabat Asty Ananta, Kristina. Menurutnya, pernikahan Asty-Hendra di Bali, dilakukan dengan izin dan restu orangtua Asty Ananta.

Kemeriahan pernikahan pasangan Asty Ananta dan Hendra Suyanto nampak terlihat dari akun Instagram, Alvin Adam, Kristina dan fotografer profesional Diera Bachir, yang hadir dalam acara sakral itu. (Instagram/dierabachir)

"KUA di sana ketat, kalau tidak ada restu orangtua, maka pernikahan secara Islam itu tidak akan terjadi," kata Kristina saat dihubungi via telepon, Rabu (12/10/2016).

Sepengetahuan Kristina, berkas pernikahan Asty Ananta telah lengkap, termasuk soal kewalian yang diberikan ayah Asty kepada wali hakim (penghulu). Makanya ia heran ketika ibunda Asty berkata tak memberikan restunya.

Eyang, oma, tante dan sepupu menghadiri pesta pernikahan Asty Ananta dan Hendra di Bali [foto: instagram]

"Secara agama nikah di atas 20 tahun sah menikah (tanpa orangtua). Ada surat dari bapaknya, ada KTP asli juga. Ini orangtuanya sudah merestui, enggak mungkin kalau tidak merestui, itu terjadi dan diwakilkan memang sama penghulunya, itu sah kok," dia melanjutkan.

Selain itu, Asty Ananta pun tak terpengaruh dengan berita negatif tentang dirinya yang beredar di media. "Asty sudah happy-happy saja tuh, enggak ada masalah. Karena memang Asty sudah direstuin," Kristina menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini