Sukses

Peluang Tim JaGo Juarai Bintang Pantura 3 Makin Tipis

Liputan6.com, Jakarta Masuk babak 16 besar, Bintang Pantura 3 Indosiar kini menyisakan 16 peserta. Tadi malam, Selasa (11/10/2016), dua peserta Bintang Pantura 3 kembali dieliminasi di Panggung 16 Besar. 

Ke-16 peserta tersisa ini sebelumnya sudah diacak untuk memasuki grup baru dengan masing-masing terdiri dari empat peserta. Dengan semakin sedikitnya peserta, maka persaingan akan sangat ketat. Para peserta pun dituntut harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa bertahan dan lolos ke babak selanjutnya.

Bintang Pantura 3

Semalam, Grup 1 tampil pertama di Panggung 16 Besar. Grup ini menghadirkan Tika (Bandung), anak didik Inul Daratista, Wiwik (Banyuwangi), anak didik Dewi Perssik, Novita (Kendal), anak didik Zaskia Gotik-Jenita Janet, dan Asepas (Subang), anak didik Didi Kempot-Beniqno.

Lalu, anak didik siapa yang akhirnya turun panggung di hari pertama Panggung 16 Besar Bintang Pantura 3? Berikut ulasan singkatnya.

Tak ada perubahan kriteria penjurian pada babak 16 besar. Peserta yang turun panggung tidak akan menggantungkan diri dari perolehan SMS, melainkan semuanya ada di tangan para mentor yaitu Inul daratista, Didi Kempot-Beniqno, Dewi Persik, dan Zaskia Gotik-Jenita Janet.

Dari hasil penampilan keempat peserta semalam, Wiwik dan Novita langsung menempati posisi dua terbawah dengan perolehan bintang paling sedikit dari para mentor. Keduanya otomatis langsung dinyatakan turun panggung dari Bintang Pantura 3 Grup 1 semalam.

Wiwik, menjadi anak didik ke-4 dari mentor Dewi Perssik yang turun panggung secara berturut-turut. Wiwik menyusul Ifan (Medan), Ari (Kutai Kertanegara), dan Cevi (Cianjur) yang tereliminasi pada 9, 10, dan 11 Oktober lalu. Kini tim Dewi hanya menyisakan Netta (Pekalongan), Sinta (Cirebon), dan Agis (Kuningan). Netta sendiri akan tampil di Grup 2.

Bintang Pantura 3 (Sumber: Instagram/inul.d)

Sementara itu, turun panggungnya Novita membuat peluang tim JaGo menjuarai ajang pencarian bakat pedangdut Pantura ini makin tipis. Tim Zaskia Gotik- Jenita Janet atau tim JaGo kini hanya memiliki dua anak didik yang tersisa, yaitu Susi (Banyumas) dan Selvi (Jakarta). Susi juga sudah harus tampil di Grup 2.

Dua peserta lainnya yang tergabung di Grup 2 akan tampil Rabu (12/10/2016) malam ini adalah Duo Intan (Lampung), anak didik Inul, dan Azizah (Gowa), anak didik Didi-Beniqno. Panggung 16 Besar Grup 2 Bintang Pantura akan ditayangkan Indosiar malam ini, mulai pukul 19.30 WIB.