Sukses

CL 2NE1, Artis K-Pop Wanita Pertama Mendarat di Billboard

Liputan6.com, Jakarta Lee Chae Rin atau CL, merupakan personel 2NE1 dengan kemampuan vokal mumpuni, dibuktikan dengan perilisan "Lifted". Rupanya karya solo CL sukses menempati posisi tersendiri di hati penikmat musik.

Single "Lifted" yang dirilis di Amerika Serikat mulai mendarat di tangga lagu ternama dunia, Billboard. Tercatat, karya milik pentolan 2NE1 itu menempati nomor 94. Peraihan yang membanggakan berhasil masuk 100 besar dalam daftar Billboard.

Laman Billboard mencatat, CL adalah penyanyi K-Pop wanita pertama yang berhasil menorehkan namanya di chart dunia. Billboard menulis CL juga disebut sebagai artis yang mulai bersinar di industri musik internasional.

Tercatat hari ini, Rabu (12/10/2016), videoklip "Lifted" ditonton lebih dari 17 juta orang, diperkirakan akan terus naik. "Lifted" merupakan hasil kreasi Teddy, dengan lirik lagunya ditulis oleh CL, Teddy, dan Asher Roth. Saat ini, CL tengah sibuk dengan promosi single barunya itu.

Sementara, 2NE1 merupakan girl band K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam daftar Album terbaik 2014 versi Billboard. Album Crush yang dirilis sekitar Februari 2014 menginjakkan kakinya di nomor 61 Billboard 200 saat minggu pertama perilisannya.

Hal tersebut merupakan peraihan tertinggi untuk musik K-Pop. Bahkan, Lagu 2NE1 bertajuk "Gotta Be You" yang ada di album Crush disebut sebagai Lagu Terbaik Sepanjang 2014 oleh MTV IGGY.