Sukses

Bikin Band Baru, Piyu Ingin Saingi Musikimia?

Liputan6.com, Jakarta Tak lagi ngeband bersama Padi, Piyu kini menggandeng Maki dan Rowman membuat sebuah band bernama The Secret. Bagi Piyu, kerjasama dengan dua personel Ungu ini bukanlah sesuatu yang menyulitkan.

Piyu bersama dengan Maki dan Rowman Ungu membentuk The Secret

"Saya, Maki dan Rowman memang sudah berteman lama. Sampai akhirnya kita ngobrol, dulu karena kita pernah nge-band bareng terus mikir kenapa nggak bikin proyek bareng. Ibaratnya mau bikin kerjaan yang sama-sama kita senangi," ujar Piyu saat ditemui di Hard Rock Café, Jakarta, belum lama ini.

Sebelum membuat The Secret, Piyu dan Maki sudah lebih dulu membuat proyek band bernama The Frontman. Mereka pun sudah melakukan tur di beberapa kota di Indonesia.

"Dari situlah kita ingin membuat band yang memasukkan instrumen piano saxofon dan dua penyanyi perempuan. Belum pernah ada kan dua penyanyi perempuan," ujar Piyu.

"Jadi dengan duo vokalis ini bisa lebih banyak eksplor di segala tema akhirnya jadilah the Secret bulan Mei kemarin," tambahnya

The Secret sendiri memiliki personel Piyu (Gitar), Rivan (saxofon), Ade Simson (Piano), Dwi Linggar (Vokalis), Natali (Vokalis), Rowman (drum) dan Maki (Bas). Nama The Secret sendiri memang diambil dari bahasa Inggris yang memiliki arti sama.

"Awalnya semacam proyek rahasia. Band ini nantinya bikin orang bertanya, siapa sih yang ada di sini, karena awalnya saya dan Maki nggak dipajang. Ya sudah akhirnya pakai nama The Secret ini. Setelah main baru orang tau ada Piyu, Maki dan Rowman," ujar Piyu.

Piyu saat ditemui di pemberian Triple Platinum Best Cut of Piyu di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (10/10/2016)

Lalu, apakah Piyu membuat The Secret untuk menyaingi Musikimia yang di dalamnya juga ada personel Padi? "Aku si nggak ada saingan. Kita main musik fun. Ngapain mikirin orang lain, urusin rumah tangga sendiri aja. Lebih baik membangun sendiri dan jangan terlalu serius dalam bermusik," pungkasnya.