Sukses

Jadi Dokter Muda, Begini Cara Tika Bravani Dalami Peran

Liputan6.com, Jakarta Tika Bravani harus mendalami perannya sebagai dokter muda di film berjudul Catatan Dodol Calon Dokter. Dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama ini, Tika Bravani beradu peran dengan Adipati Dolken.

Tak pernah menempuh pendidikan dokter sebelumnya, Tika Bravani mengaku kesulitan. Beruntung ia memiliki anggota keluarga yang berprofesi sebagai dokter muda, sehingga Tika Bravani banyak melakukan diskusi dengan saudaranya tersebut.

Ki-ka: Tika Bravani, Adipati Dolken dan Aurelie Moeremans. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Punya sepupu residen dan co-ass, makanya aku banyak nanya. Aku selain di-briefing di kantor, sering diskusi sama mereka," ujar Tika Bravani usai press screaning Catatan Dodol Calon Dokter di Gandaria City, Rabu (12/10/2016).

Bagi perempuan yang lahir pada 17 Februari 1990 itu, waktu yang disediakan, yaitu satu bulan tidak cukup untuk mendalami perannya. Pasalnya, tidak semua orang memiliki pengalaman yang dirasakan dokter muda.

"Karena sebulan menurutku belum cukup soalnya ribet dan harus jelas," tutur istri aktor Dimas Aditya itu.

Tika Bravani (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ia pun harus mengingat istilah kedokteran yang rumit sangat sulit untuk dihafal. Beruntung, hal itu tak menyulitkan dirinya untuk menjalani peran sebagai dokter.

"Iya, itu aku ngafalinnya susah banget. Kelihatannya seperti sudah otomatis keluar dari mulut, tapi belibet juga padahal," Tika Bravani mengungkapkan sambil tertawa.

Film bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu akan tayang serentak di bioskop pada 27 Okotober 2016 mendatang.