Sukses

The Strokes Sedang Garap Album Baru

Liputan6.com, New York City - Baru saja merilis mini album pada pertengahan tahun ini, band rock The Strokes akan merilis album penuh baru. Kabar itu dibeberkan oleh sang gitaris Nick Valensi baru-baru ini.

Gitaris The Strokes, Nick Valensi (Foto: NME)

Dilansir dari NME, Nick Valensi mengungkapkan bahwa The Strokes sedang menjalani proses penggarapan album.

"Kami secara pelan-pelan tapi pasti sedang mengerjakan sebuah album. Saya tidak tahu kapan akan dirilis, kami kini sedang dalam proses menciptakan lagu. Saya sendiri sedang berada di New York, di sebuah studio untuk keperluan tersebut" ujar Nick.

Sebelumnya gitaris 35 tahun itu sempat mengutarakan keinginannya merilis lagu baru pada tahun depan. Kini Nick Valensi juga disibukkan oleh band sampingannya, CRX, yang akan merilis album pada akhir Oktober ini.

The Strokes sendiri terakhir merilis album pada 2013 lewat album Comedown Machine. Saat itu mereka melakukan pemboikotan media dengan tidak melakukan wawancara atau tampil di acara televisi maupun konser.

Setelah merilis album, The Strokes seperti menghilang sejenak dan sang vokalis Julian Casablancas mendirikan proyek sampingan bernama Julian Casablancas + The Voidz dan merilis album Tyranny pada 2014.

Hingga pada pertengahan tahun ini The Strokes kembali dan merilis mini album berjudul Future Present Past. Walaupun hanya berisi tiga lagu saja tetapi cukup mengobati kerinduan para fans band asal New York tersebut.