Sukses

Syuting Catatan Dodol Calon Dokter Bikin Kru Film Sehat

Liputan6.com, Jakarta Akting Tika Bravani sebentar lagi bisa kita lihat dalam film terbarunya yang berjudul Catatan Dodol Calon Dokter. Dalam film yang juga dibintangi oleh Adipati Dolken dan Aurelie Moeremans ini, ternyata ada satu aturan khusus yang membuat Tika girang bukan kepalang.

 Tika Bravani (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Selama syuting enggak ada yang boleh merokok. Pemain, kru semua enggak ada yang merokok. Kita jadi sehat, saya jadi senang," katanya kala bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2016).

Aturan ini diberlakukan bukan karena film ini mengisahkan cerita soal mahasiswa kedokteran yang menomorsatukan masalah kesehatan. Tapi karena syuting dilakukan di rumah sakit sungguhan, sehingga merokok tentunya jadi hal yang haram dilakukan.

"Syutingnya di RS Siloam. Untuk kamar, lorong, ruang operasi, semua syutingnya di rumah sakit," ujar Tika menambahkan.

Syuting di rumah sakit, tentu saja mereka tak bisa sembarangan. Ia mencontohkan saat pengambilan gambar di ruang gawat darurat, syuting lantas dihentikan karena ada pasien yang harus segera menggunakan ruangan tersebut.

"Kadang kalau ambil gambar yang teriak-teriak, kita agak khawatir juga, kedengaran enggak ya di kamar sebelah," katanya.

Ada juga beberapa cerita lucu yang kerap dialami para pemeran film Catatan Dodol Calon Dokter yang mengenakan jas putih ala mahasiswa yang sedang ko-asistensi. "Kita sering dimintain tolong, dikira dokter," kata Tika Bravani sambil tertawa.

 Ki-ka: Tika Bravani, Adipati Dolken dan Aurelie Moeremans. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, Catatan Dodol Calon Dokter bercerita tentang Riva (Adipati Dolken), yang memilih jurusan kedokteran karena ikut-ikutan teman-temannya. Salah satunya adalah Evi (Tika Bravani), teman baiknya sejak SMA. Sayang, hubungan keduanya merenggang setelah kemunculan gadis lain bernama Vena (Aurelie Moeremans). Satu saat, Riva melakukan kesalahan konyol yang akhirnya membuat dia mempertanyakan kembali pilihannya menjadi dokter.

Catatan Dodol Calon Dokter akan mulai diputar di bioskop pada 27 Oktober 2016.