Sukses

Konser 1000 Band Bakal Dimeriahkan Band Papan Atas Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Pesta musik terbesar di Indonesia bakal disuguhkan di ajang Pekan Raya Indonesia. Bertema Bangkitnya Musik Indonesia, panitia menyuguhkan Konser 1000 Band.

Panggung musik megah ini akan dimulai pada 20 Oktober hingga 6 November 2016, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang.

Meski akan menampilkan 1.000 band, bukan berarti band yang ditampilkan adalah band kacangan. Sederet nama besar bakal memeriahkan konser tersebut seperti; Slank, Kotak, Dewa, Andra and The Backbone, J-rock, Geisha, The Rain, Musikimia dll.

Dewa 19 adalah grup band rock asal Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1986.

Selain sederet band dengan nama besar, konser tersebut juga dimeriahkan solois ternama seperti; Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Astrid, Cakra Khan dll.

"‪Kami sangat antusias menyelenggarakan untuk pertama kalinya pagelaran pesta rakyat yang menghadirkan 1000 band, 1000 kuliner legenda, wahana counjuring house dan salju," ujar General Secretary Pekan Raya Indonesia, Hyang I Mihardja, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoranlama, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

"Dengan hadirnya seribu band dengan semangat Bangkitnya Musik Indonesia, saya yakin dapat memberikan pengalaman konser yang berbeda," sambung Hyang I Mihardja. 

Abdee Slank yang turut hadir di jumpa pers tersebut mengatakan, Slank akan memberikan sajian yang baru dalam aksi panggungnya nanti. Slank sendiri akan tampil di hari keenam, atau pada 25 Oktober 2016. 

Slank (minus Abdee) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Konsepnya kami akan menampilkan sesuatu yang baru. Tapi masih dibicarakan sama teman-teman Slank," ujar Abdee.

Sebagai musisi, Abdee juga sangat mendukung pagelaran tersebut. Dengan begitu, para musisi bisa unjuk gigi menampilkan aksi panggung terbaiknya.

"Ini acara yang perlu didukung, mengumpulkan seribu band itu nggak mudah," ujar Abdee.

Tiket untuk Konser 1000 Band dibuka dengan harga Rp25.000 untuk Senin sampai Kamis. Sedangkan untuk Jumat sampai Minggu, tiket dijual dengan harga Rp35.000.