Sukses

Rilis Album The Best of, T-Five Kolaborasi dengan Rayi RAN

Liputan6.com, Jakarta T-Five menjadi salah satu band senior yang bisa bertahan dan produktif hingga saat ini. Buktinya, band yang beranggotakan Gordon, Nino, Paul, Yerry, Bheben dan Ajier ini akan segera merilis album terbaru berjudul The Best of T-Five.

Menariknya, di album terbarunya ini, pemilik hits Kau ini akan menggandeng sejumlah musisi muda untuk berkolaborasi. Salah seorangnya adalah Rayi RAN yang akan membawakan lagu T-Five berjudul Yang Terindah. Yang Terindah merupakan salah satu lagu hits T-Five yang berada di album self titled (2001).

Rai RAN

Bagi T-Five menggandeng sejumlah musisi muda bukan berarti mereka mentok dalam berkreativitas. Justru dengan berkolaborasi dengan musisi yang lebih muda bakal menyegarkan ide-ide yang mereka miliki.

"Kolaborasi mempunyai nilai positif untuk perkembangan musik di Indonesia. Kami memiliki pandangan kalau aktivitas kolaborasi seperti ini akan menciptakan konsep-konsep yang cukup unik untuk memperkaya dan membawa angin segar bagi industri musik di Indonesia," kata Yerry, seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Bahkan bisa dijadikan sebagai materi lagu yang layak untuk dinikmati. Tapi tentunya tetap sesuai dengan estetika dan permintaan telinga musik yang ada di Indonesia saat ini," sambung Yerry.

Sementara Rayi sendiri mengaku sangat antusias ketika diajak bekerjasama dengan T-Five. Rayi mengakui, T-Five adalah salah satu grup musik yang mempengaruhi musiknya.

"Saya pernah beberapa kali nonton penampilan T-Five ketika masih bersekolah dan itu sangat berkesan. Jadi ketika saya diminta untuk berkolaborasi dengan T-Five, tanpa pikir panjang saya langsung mau. Karena lagu-lagu T-Five masih enak didengar dan pasti banyak orang yang memiliki kenangan dengan lagu-lagu T-Five," kata Rayi.

Foto Ulang Tahun Bintang.com ke-1 (Adrian Putra/bintang.com)

Rayi RAN bukan menjadi satu-satunya musisi yang diajak T-Five untuk berkolaborasi. Sejumlah nama musisi muda masa kini juga telah ditentukan untuk mengaransemen tujuh lagu The Best of T-Five yang ada di album T- Five (2001), Bebas (2003), Back To Back (2005) dan Legacy (2009). Tak hanya itu, tiga buah karya baru nanti juga akan melengkapi album baru T-Five yang proses rekamannya kini sudah mencapai 70 persen.

T-Five meyakini, kolaborasi dengan musisi muda tidak akan menghilangkan identitas mereka yang selama ini sudah dikenal.

“Bila ada tanggapan kami akan kehilangan identitas, menurut kami tidak demikian karena kolaborasi itu bukan mencari identitas baru tetapi meng gabungkan dua atau lebih karakter tanpa menghilangkan identitas masing-masing,” kata Gordon.