Sukses

Rapper Indonesia, Rich Chigga Gebrak Amerika di Usia 17 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Rapper asal Indonesia, Brian Imanuel atau yang akrab disapa Rich Chigga belum lama ini sempat menghebohkan dunia maya lewat salah satu single rapnya yang diberi tajuk "Dat $tick". 

Betapa tidak? Lagu berbahasa Inggris yang dipadu dengan video bernuansa komedi itu sukses menarik perhatian para rapper di luar negeri. Sejumlah rapper kondang Amerika seperti 21 Savage, Flatbush Zombies, hingga Ghostface Killah bahkan terang-terangan memuji kemampuan Rich Chigga di lagu itu.

Rich Chigga (Source: Videoklip Dat $tick)

Tak heran, ketika diwawancarai oleh laman Complex, Rich Chigga tak kuasa meluapkan rasa gembiranya terkait reaksi-reaksi tersebut. Ia juga menyiratkan kalau Ghostface Killah telah menghubunginya untuk mengajak kolaborasi, meskipun sebagian pembaca kemudian menyimpulkan hal itu sebagai sensasi internet semata.

Reaksi Ghostface Killah saat melihat videoklip Rich Chigga

Yang menarik, setelah tiga bulan berlalu, apa yang dibicarakan Rich Chigga itu ternyata benar-benar menjadi kenyataan.

Rich Chigga bareng Pouya dan Ghostface Killah resmi meluncurkan versi remix dari "Dat $tick" pada 12 Oktober 2016 kemarin. Lagu tersebut berhasil mendapat airplay yang cukup tinggi. Terbukti dari videoklipnya yang hingga hari ini sudah mencapai lebih dari 500.000 pengunjung.

 

Artikel Selanjutnya
Sempat Tak Laku, 6 Penyanyi Dunia Ini Alami Pailit
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Emma Stone Menjadi Aktris Bayaran Tertinggi di Dunia