Sukses

Pengacara Gatot Brajamusti Minta Keadilan BNN

Menurut pengacara Gatot Brajamusti, ada pihak lain yang menyuplai narkoba kepada mantan guru spiritual Reza Artamevia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Gatot Brajamusti, Achmad Rifai menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN). Kedatangannya kali ini bertujuan untuk meminta keadilan terkait kasus narkoba Gatot Brajamusti.

Pihaknya merasa kasus ini bukan cuma disebabkan ulah kliennya. Rifai yakin ada pihak lain yang terlibat menyuplai barang haram tersebut kepada Gatot Brajamusti.

Pengacara Gatot Brajamusti, Achmad Rifai (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Kami tadi bertemu Deputi Bidang Pencegahan, kami ngobrol banyak. Salah satu hal tentang kasus Aa Gatot kan tidak serta merta dapat barang itu. Tapi barangnya didapat dari pihak lain," kata Achmad Rifai, saat ditemui di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2016).

Oleh sebab itu, Rifai pun menanyakan alasan belum diungkapnya pihak lain yang terlibat dalam kasus narkoba Aa Gatot. "Makanya itu, kenapa pihak lainnya tidak diungkap?" katanya heran.

Gatot Brajamusti keluar dari mobil saat tiba Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/9). Polda Metro Jaya di kediaman Gatot Brajamusti di Pondok Pinang, Jakarta, kepolisian menemukan senjata api dan ratusan butir peluru. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, Achmad Rifai merasa ada banyak kejanggalan yang terjadi dalam kasus kliennya. Terutama mengenai perubahan hasil tes urine yang menyatakan Aa Gatot positif narkoba.

"Aa Gatot apalagi yang pertama ketika ditangkap hasilnya negatif, beberapa hari kemudian dinyatakan positif. Kami mempertanyakan komitmen dalam penegakan UU tersebut," kata Achmad Rifai. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.