Sukses

Begini Kekerasan yang Diterima Ario Kiswinar dari Mario Teguh

Gara-gara kekerasan yang dialami Ario Kiswinar membuat Aryani Soenarto mantap untuk bercerai dari Mario Teguh.

Liputan6.com, Jakarta - Selain kepada istri, Aryani Soenarto, Mario Teguh juga melakukan kekerasan terhadap anaknya, Ario Kiswinar, yang saat itu masih anak-anak. Hal itu diungkap Aryani dan Kiswinar kepada Deddy Corbuzier dalam acara Deeper with Deddy.

Percekcokan antara Mario Teguh dengan Aryani Soenarto kerap terjadi. Tak jarang, keributan itu berujung pada kekerasan yang dialami oleh Aryani. Aryani bahkan mengaku sempat dilempar setrika panas dan hampir disabet dengan samurai oleh Mario Teguh. Yang lebih disayangkan lagi, kejadian tersebut disaksikan oleh Ario Kiswinar yang masih kanak-kanak.

Mario Teguh (Immanuel Antonius/Liputan6.com)

"Everything, semua menancap di sini (sambil menunjuk ke kepala). Hal yang enggak bisa kita lupain lah yang kayak gitu. Bahkan saya bagian dari itu," kata Ario Kiswinar, seperti dikutip dari tayangan video Deeper with Deddy.

Pernyataan Kiswinar tersebut rupanya mengejutkan bagi Deddy Corbuzier. Pria berkepala plontos itu bertanya dengan heran, "apa maksudnya? Kamu kena kekerasan juga?" "Ya, hundred percent sure. Saya enggak bisa menceritakan yang detail, tapi itu menyakitkan," kata Ario Kiswinar.

"Bagaimana sih rasanya orangtua yang kita anggap menyayangi kita, melindungi kita, yang kalau dunia sudah terlalu sulit ada yang meluk, ternyata enggak, kena juga. Bahkan sangat buruk," sambung Ario Kiswinar.

Kekerasan yang dialami Ario Kiswinar tidak diketahui sang ibu. Namun kekerasan yang dialami Ario Kiswinar membuat Aryani Soenarto merasa yakin untuk meninggalkan Mario Teguh.

Deddy Coruzier, Aryani Soenarto dan Ario Kiswinar di acara Deeper with Deddy. (Youtube)

"Selama ini apapun yang terjadi dalam rumah tangga kami, saya berusaha untuk memantapkan diri saya untuk menjadi istri beliau. Saya akan mendampingi beliau. Karena itu adalah pilihan saya. Selama itu saya simpan karena itu pilihan saya, saya junjung tinggi. Tapi setelah terjadi dengan anak saya, saya merasa ada sesuatu deh yang harus saya lakukan untuk memprotek dia," kata Aryani Soenarto.

"Saya ini wanita yang mau diajak melarat. Kalau pun terjadi perselisihan dan dia menyakiti saya secara fisik, itu adalah konsekuensi saya. Kecuali itu terjadi pada anak. Gara-gara itu sempat terjadi sedikit pergeserean, kayaknya ada sesuatu yang harus saya lakukan. Masih terpikirkan pada saat itu, sudah terjadi lagi pada saya, kekerasan itu, jadi ya.."

Mario Teguh menikah dengan Aryani Soenarto pada 13 Maret 1984. Pasangan tersebut dikaruniai seorang anak bernama Ario Kiswinar Teguh yang lahir pada 29 April 1986. Namun pasangan tersebut kemudian bercerai pada 27 September 1993. 

Sementara itu kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syarief mengaku belum menyaksikan video wawancara Deddy Corbuzier dan Ario Kiswinar. Elza yang dihubungi Liputan6.com, mengaku akan berkonsultasi dengan Mario Teguh.

"Saya belum lihat videonya. Jadi saya belum bisa komentar apa-apa. Nanti akan saya tanyakan kepada Mario Teguh, baru bisa saya berkomentar," ujar Elza Syarief kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.