Sukses

Tuduhan Ario Kiswinar Tak Akui Mario Teguh Ayah, Ini Kata Ibu

Aryanti Soenarto tak mau Ario Kiswinar diasuh oleh Mario Teguh

Liputan6.com, Jakarta Video Deeper with Deddy yang berisi obrolan Deddy Corbuzier dengan Ario Kiswinar dan sang ibunda, Aryani Soenarto, membahas soal kebenaran Ario Kiswinar sebagai anak dari Mario Teguh.

Seperti diketahui, Mario Teguh mengungkapkan alasan mengapa dirinya meragukan Ario Kiswinar sebagai anaknya. Menurut motivator berusia 60 tahun tersebut, justru Ario Kiswinar lah yang tak mau mengakui dirinya sebagai ayah.

Ario Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto saat akan memasuki SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9). Kiswinar dan Ariyani membuat laporan terkait pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik yang dilakukan Mario Teguh. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Isu tersebut kembali ditanyakan oleh Deddy Corbuzier. Ario Kiswinar pun membantahnya. "Enggak pernah. Dia (Mario Teguh) yang mengatakan, makanya beredar," kata Ario Kiswinar.

Aryani Soenarto juga membantahnya. Menurutnya, ia bahkan kerap kali menegaskan bahwa Kiswinar adalah anak kandungnya.

"Dia pernah tanya, 'Ario ini anak saya bukan.' Saya bilang ya anakmu. Kenapa kamu tanya begitu. Saya bilang begini, aku tahu ya gendeng mas. Tapi kamu ya gendeng gendeng tenan. Itu anakmu," kata Aryani Soenarto.

Aryani Soenarto mengatakan, selama menikah dengan Mario Teguh, ia tak pernah mengatakan Ario Kiswinar bukan anak Mario Teguh. Namun setelah pernikahan mereka berakhir, Aryani Soenarto tak menampik bahwa dirinya mungkin bisa saja mengatakan hal demikian. Namun konteksnya pada saat itu, ia ingin melindungi Ario Kiswinar.

"Begini mas, kalau pun dia mengatakan, dia mungkin sedang marah. Tapi saya meyakinkan itu tidak pernah terjadi di saat masa perkawinan kami. Kalau sesudahnya mungkin, kan saya juga bisa lupa," kata Aryani Soenarto.

Ario Kiswinar (Immanuel Antonius/Liputan6.com)

"Tapi mungkin situasinya ketika beliau itu menginginkan anak ini (Ario Kiswinar) hidup bersama beliau. Saya tidak menginginkan karena dalam keputusan perceraian kami, bahwa saya yang berhak mendidik anak," jelas Aryani Soenarto.

Sementara itu kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syarief mengaku belum menyaksikan video wawancara Deddy Corbuzier dan Ario Kiswinar. Elza yang dihubungi Liputan6.com, mengaku akan berkonsultasi dengan Mario Teguh soal video tersebut.

"Saya belum lihat videonya. Jadi saya belum bisa komentar apa-apa. Nanti akan saya tanyakan kepada Mario Teguh, baru bisa saya berkomentar," ujar Elza Syarief kepada Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini