Sukses

Minggu Ini, Nonton Film Gratis di Korea ASEAN Cinema Weekend 2016

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mempererat tali kerja sama Korea Selatan dengan negara-negara di ASEAN, Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengadakan festival film bertajuk "Korea ASEAN Cinema Weekend 2016". Tahun ini, adalah penyelenggaraan festival yang kedua kalinya. 

Pihak Kedutaan Besar Korea Selatan pun punya alasan tersendiri, mengapa memilih film sebagai media yang diangkat dalam sebuah wadah festival.

Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 (5)  Ambassador, Sun Jong In, The Mission of the Republic of Korea to ASEAN (memegang mic) pada saat jumpa pres Korea ASEAN Cinema Weekend 2016 di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (14/10/16).

"Di antara yang lainnya, kami pikir film merupakan sarana yang paling tepat karena dia bersifat universal. Jadi, budaya bisa dikenalkan kepada masyarakat luas, salah satunya dimulai dari film," tutur Sun Jong In, perwakilan dari Misi Republik Korea untuk ASEAN dalam konferensi pers di PacificPlace, Jumat (14/10/2016).

"Korea ASEAN Cinema Weekend 2016" diselenggarakan selama dua hari, yakni tanggal 15 dan 16 Oktober 2016 di CGV Blitz Pacific Place. Festival film ini akan memutarkan 11 judul film dari berbagai negara di ASEAN dan tentunya, Korea Selatan.

Film yang terlibat pun bervariasi dari berbagai macam genre. Dari genre religi, komedi, keluarga, romantis, dan lainnya. Film-film yang diputar dalam "Korea ASEAN Cinema Weekend 2016" bisa disaksikan secara gratis, dan terbuka untuk siapa saja.

The Teacher's Diary, film Thailand yang akan diputar dalam Korea ASEAN Cinema Weekend 2016

Penonton hanya perlu mengambil tiket yang akan disediakan di tiket box CGV Blitz Pacific Place, mulai dua jam sebelum film dimulai. Berikut adalah 11 judul film yang diputar dalam "Korea ASEAN Cinema Weekend 2016".

1. The Teacher's Diary - Thailand
2. Redha - Malaysia
3. Yen's Life - Vietnam
4. Price of Love - Cambodia
5. Made With Love - Myanmar
6. Illustrated By - Pilipina
7. Phantom Detective - Republic of Korea
8. Kalam-Kalam Langit - Indonesia
9. Letters - Singapura
10. Ada Apa dengan Rina - Brunei Darussalam
11. Noy Above it All - Laos

Sementara itu, alasan pemilihan judul-judul film di atas merupakan keputusan yang telah dibuat di tiap negara. "Ini memang dipilih berdasarkan hak prerogatif setiap negara, film mana yang harus dikirimkan untuk kali ini," ucap Vongthep Arthakaivalvatee, selaku Deputy Secretary General of ASEAN for ASEAN Socio-Cultural, di tempat yang sama. (Ufa)