Sukses

Sandy Thema Come Back dengan Bintang Kecil

Liputan6.com, Jakarta Sempat vakum dari dunia entertainmen, penyanyi Sandy Thema kembali lagi. Sandy mengaku jika dirinya mencoba menggunakan karya sendiri dalam bermusik. Sandy ingin lagu yang dibawakannya sesuai dengan karakter vokalnya.

Sandy Thema

“Saya ingin mencari sound, ide dan inspirasi yang lebih fresh dan pas dipadukan dengan materi lagu yang benar-benar cocok dengan karakter suara vokal saya. Di sini saya memberanikan diri untuk mencoba berkarya dengan materi ciptaan sendiri dan selektif dengan karya dari musisi lain,” ujar Sandy Thema kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Sebagai langkah awal kembalinya Sandy, sebuah single berjudul Bintang Kecil pun diluncurkan. Sekilas, judul single terbaru Sandy ini sama persis dengan salah satu lagu anak-anak yang populer.

Bukan suatu kebetulan juga, ternyata Sandy terinspirasi dari lagu anak-anak tersebut. Lagu Bintang Kecil merupakan salah satu single jagoan Sandy dalam Album ‘Sandy Thema’ yang akan dirilis dalam waktu dekat bila tidak ada halangan merintang.

Sejak resmi bergabung dalam naungan ‘Papa K Recordings’, sebuah Indie label yang masih terbilang baru, Sandy nampaknya mulai bereksplorasi dari segi vokal maupun sound musiknya. Bila sebelumnya Sandy sempat dibantu oleh Para Musisi Ternama Tanah Air, di antaranya Mus Mudjiono, Alam Urbach dan Georgie Leiwakabessy. Kali ini untuk penggarapannya Sandy dibantu oleh Sahabatnya sendiri Sinyo Luntungan yang merupakan seorang drummer handal dan multi insturmentalis.

Dalam lagu Bintang Kecil, suara vokal Sandy terasa lebih fresh dan ada sentuhan falsetto yang dibalut dalam untaian gitar akustik dan suara xellophone yang catchy di dalamnya. Lirik lagunya pun bersifat universal, tentang cinta atau kasih yang bisa ditujukan kepada pacar, keluarga ataupun sahabat. Di sini Sandy Thema mulai pede untuk menampilkan karya ciptaannya sendiri.

Berbicara soal optimis, Sandy yakin lagu ini bisa diterima oleh masyarakat luas. “Ya semoga lagu Bintang Kecil bisa dinikmati dan disukai oleh masyarakat luas pada umumnya,” ujar pria kelahiran Ambon lulusan University of Sydney dan Gemological Institute of America tersebut.

Sandy Thema

Lagu 'Bintang Kecil' mulai bisa didengar dan direquest di radio-radio tanah air pada tanggal 5 Oktober 2016 nanti dan juga bisa diunduh di itunes dan streaming di portal musik online dalam dan luar negeri pada tanggal 12 Oktober 2016.