Sukses

Lagu Poligami Ini Dihujat Netizen

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan musik dangdut memang tengah menggeliat saat ini. Setiap minggunya, selalu saja muncul lagu-lagu baru yang menarik perhatian.

Selain itu, juga kerap muncul penyanyi dangdut pendatang baru yang menarik perhatian. Menarik perhatian tidak saja karena suara atau lagunya, tapi juga karena penampilan sang biduan.

Namun baru-baru ini musik dangdut dibikin heboh lantaran kemunculan lagu berjudul Poligami. Lagu yang dinyanyikan oleh King Dut ini banyak dikecam netizen.

Lagu bergenre house dangdut ini dianggap netizen mengajak orang untuk berpoligami. Simak saja penggalan lirik lagu Poligami: 

Asyiknya kalau kita bisa poligami
Istri setiap hari bisa gonta-ganti
Asyiknya kalau kita bisa poligami
Ku kawin sana dan juga ku kawin sini

Lagu yang diunggah di Youtube sejak 12 Oktober 2016 ini kontan saja menarik perhatian netizen. Kebanyakan netizen menyayangkan dengan lirik lagu tersebut yang dianggap menganjurkan orang untuk berpoligami.

Seperti akun @MrVideobajakan yang berkomentar, "Ini lagu kok anjurin poligami ya, aduh ngajarin ga bener." Atau komentar dari pemilik akun bernama Putri Tata: "Saya melarang keras dengan namanya poligami.. lagu ini gak pantas buat di puter di tv dan radio.. gak mendidik."

Sementara belum diketahui siapa orang yang memakai nama King Dut. Namun dari suara di lagu Poligami, King Dut sepertinya lebih dari satu orang.

Lagu bertema poligami sebenarnya bukan kali ini saja muncul. Jauh sebelumnya, sekitar tahun 1980-an, sempat ada langu dangdut berjudul Istri yang Setia yang dinyanyikan Muchsin Alatas dan Elvy Sukaesih.

Lagu tersebut cukup hits kala itu. Namun di balik itu, banyak yang memprotes karena dianggap mendukung poligami.