Sukses

Reza Rahadian Optimis Raih Piala FFI 2016 Lewat Film Ini

Liputan6.com, Jakarta - Nama Reza Rahadian terdengar tak asing dalam industri perfilman Indonesia, terutama di tahun 2016. Tak heran jika namanya masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Tak tanggung-tanggung, namanya muncul dalam dua judul film sekaligus, yaitu My Stupid Boss dan Rudy Habibie. Dalam kategori nominasi tersebut, Reza Rahadian bersaing dengan Tyo Pakusodewo, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian.

Reza Rahadian usai pengumuman nominasi Festival Film Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016)

Saat disuruh memilih melalui film mana ia akan memenangkan nominasi itu, Reza Rahadian tertawa dan mengaku bingung. "Gila ini pertanyaan ngejebak banget, berat banget jawabnya," ungkap Reza usai pembacaan nominasi FFI 2016 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Namun akhirnya, ia memilih satu judul film. "My Stupid Boss. Kalau saya boleh memilih dua di antara kedua, ya itu (My Stupid Boss)," ujar pria kelahiran tahun 1987 tersebut.

Dalam poster film My Stupid Boss garapan sutradara Upi, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tampil berbeda dengan biasanya.

Bukan tanpa alasan, Reza Rahadian mengaku film itu merupakan pengalaman baru baginya. Belum lagi jika membicarakan soal pendalaman peran yang ia lakukan dari penampilan fisik hingga logat berbicara yang membuat publik berdecak kagum.

"Karena genre yang baru, saya nggak pernah main di genre itu. Kemudian perannya, transformasinya juga nggak tanggung-tanggung. Ceritanya menarik. Upi menuliskan skenario yang bagus banget," ucap Reza Rahadian.