Sukses

Yuki Kato Mulai Terbiasa Pakai Hijab

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara perannya di film religi, penampilan Yuki Kato pun kini berbeda. Yuki Kato tampil tertutup dengan hijabnya di acara nonton bareng film Cahaya Cinta Pesantren di Djakarta Teater, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2016).

Yuki Kato. (Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Hal itu dilakukan Yuki Kato lantaran mulai terbiasa berakting sebagai Shila, santriwati asal Medan yang tinggal di sebuah pesantren.

"Soalnya di pesantren kami dibiasakan pakai hijab, jadi sekarang sudah biasa pakai hijab. Awalnya enggak biasa pakai hijab, tapi sekarang sudah lebih terbiasa," kata Yuki Kato.‎

Banjir pujian pun turut dirasakan Yuki Kato semenjak tampil tertutup. Selain penggemar, beberapa keluarga besar menilai pesinetron The Heart Series ini tampak lebih cantik dengan berhijab.

"Kalau aku sih merasanya saat ini biasa saja. Tapi kalau menurut orangtua mereka suka, mereka bilang lebih cantik. Cuma kalau aku pribadi masih pengin memantapkan dulu pakai hijabnya," ujarnya.

Akan tetapi, Yuki Kato mengaku belum mantap menutup auratnya. Ia berharap selepas film Cahaya Cinta Pesantren bisa membuatnya tergugah berhijab.

Ia juga tak memaksakan untuk segera mencari kekasih. Apalagi ayahnya juga menganggap Yuki belum pantas mencari pendamping. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ini aku jadikan proses pembelajaran. Kami diharuskan pakai kerudung selama latihan dan di dunia asli, siapa tahu insya Allah kami (pemain) bisa pakai hijab," ucap Yuki Kato. (Ras)‎