Sukses

Salah Lagi Tulis Bahasa Inggris, Ayu Ting Ting Kembali Di-bully

Lagi-lagi, Ayu Ting Ting Di-bully netizen karena salah menuliskan kata dalam bahasa Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Dikenal memiliki banyak haters alias pembenci, Ayu Ting Ting agaknya harus lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan apa pun. Karena jika tidak, sudah pasti ia bakal di-bully habis-habisan.

Seperti kejadian baru-baru ini misalnya. Sebelum tampil di atas panggung, pedangdut kelahiran Depok, Jawa Barat, ini mengunggah foto kebersamaan dengan para timnya. Bukan karena foto yang menjadi masalah, melainkan keterangan yang menggunakan bahasa Inggris.

[Foto: Instagram Ayu Ting Ting/ ayutingting92]

"Waktu td sebelum perfome, alhamdulillah lancar....makasih guys, love you👍🏻❤️💃🏼 #myteam #aytingteam #therythemtention," tulis Ayu Ting Ting dalam keterangan foto di laman Instagramnya, Sabtu (15/10/2016).

Dalam foto tersebut, Ayu Ting Ting yang bergaun putih, terlihat begitu ceria sembari memamerkan pose peace. Saat dilihat, tentu tak ada yang salah atau bahkan terlihat aneh. Namun, jika memperhatikan keterangan foto yang Ayu tulis, ia melakukan kesalahan dalam penulisan kata berbahasa Inggris.

Kata yang seharusnya ditulis dengan "perform", janda satu anak itu malah menulisnya dengan kata "perfome". Jadi, kata "perform" yang seharusnya memiliki arti "mempersembahkan" saat ditulis "perfome", kata tersebut jadi tidak lagi memiliki arti.

 Ayu Ting Ting memotong 2 sapi Idul Adha 2016

Keruan saja, kesalahan kecil tersebut jadi sasaran empuk kritikan para neizen, termasuk haters-nya. "Gkgkgkkgk malu maluin artis papan atas slh nulis apa emang ngga bs nulisnya," tulis @daffa_pratama07.

"Harus nya perform @ayutingting92 Haha hahaha hahahahahahaa #Ripenglish," kata pemilik akun @kurniajshop. "Perform keleus , bukan perfome . Kalau mau bahasa inggris itu jangan sotoy2, masa publik figur modelnya kayak gini . Malu atuh," tambah pemilik akun @claratheresya92.

Bukan kali ini saja, Ayu Ting Ting melakukan kesalahan. Sebelumnya, Ayu Ting Ting menuliskan, " She loves cake really, and she likes blow the candle as always," sebagai keterangan foto.

Rupanya kalimat Ayu Ting Ting itu yang membuat netizen geli. Secara tata bahasa dalam bahasa Inggris, Ayu Ting Ting salah menggunakan penempatan kata. Maksudnya Ayu Ting Ting, "dia (Bilqis) suka sekali kue." Seharusnya Ayu Ting Ting menuliskan, "She really loves cake."

(Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.