Sukses

Kalahkan David Bowie, Bangtan Boys Sukses Mendarat di Inggris

Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS debut 2013 silam, di bawah salah satu agensi kecil Big Hit Entertainment. Bangtan Boys pun sempat dicibir, dianggap tak bisa bersaing dengan group idol asuhan agensi besar di Negeri Ginseng.

Namun Bangtan Boys mematahkan semua anggapan miring tersebut. Buktinya, Bangtan Boys terus menorehkan prestasi dengan karya terbaru Wings. Rupanya proyek musik milik Bangtan Boys itu mendarat di deretan tangga lagu ternama Inggris, diwartakan Yonhap, Minggu (16/10/2016).

Bangtan Boys [foto: @Star1]

Bangtan Boys yang ada di posisi 62 merupakan group idol K-Pop pertama yang berhasil meraih ranking itu. Bahkan, BTS berhasil mengalahkan penyanyi legendaris David Bowie dengan album Best of Bowie, ada di posisi 65. Rihanna dengan album Anti ada di posisi 67.

Tak hanya itu, videoklip "Blood Sweet & Tears" yang rilis belum lama ini berhasil ditonton lebih dari 20 juta orang. Hanya dalam hitungan 136 jam, Bangtan Boys torehkan rekor di situs berbagi video Youtube.

Netizen pun ramai-ramai mengucapkan selamat kepada bangtan Boys atas keberhasilannya itu. Lewat sebuah forum, penggemar Bangtan Boys menyebutkan bangga dan percaya atas kerja keras group idol tersebut dengan karya-karyanya yang mumpuni.

Bangtan Boys (Korea Star Daily)

Tampaknya hal yang biasa Bangtan Boys unjuk gigi di industri musik. Album versi Jepang milik Bangtan Boys, Youth dirilis 7 September 2016 itu mendapatkan tanggapan positif dari fans di Negeri Sakura.

Album Youth terjual 44.457 keping, sukses menempati posisi teratas. Angka ini dipercaya akan terus bertambah. Bangtan Boys juga membuktikan popularitasnya sebagai boyband papan atas dengan fanmeeting di Seoul, 12 dan 13 November 2016.

Belum lama diumumkan, tiket fanmeeting Bangtan Boys laris manis, dilansir The Korea Herald. Sebuah laporan dari agensi Bangtan Boys menyebutkan, 38 ribu tiket habis dalam waktu 15 menit.(Des)