Sukses

Agis dan Asep Turun Panggung dari Bintang Pantura 3

Sejak babak 8 Besar Bintang Pantura 3, penentuan peserta ditentukan melalui poling SMS.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pantura 3 semakin mendekati akhir kompetisi. Ajang pencarian bakat yang digelar Indosiar untuk mencari penyanyi dangdut Pantura berbakat yang telah masuk tahun ketiga ini, kini hanya tinggal menyisakan delapan peserta terbaiknya.

Kedelapan peserta tersebut lalu dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing terdiri dari empat peserta. Dua grup ini harus bertarung di Panggung 8 Besar yang dimulai Sabtu (15/10/2016) tadi malam. Grup yang mendapat giliran pertama adalah Susi (Banyumas), Agis (Kuningan), Asep AS (Subang), dan Tika (Bandung).

Di Panggung 8 Besar, sistem penentuan peserta yang turun panggung diubah menjadi berdasarkan data polling SMS terakhir. Para mentor pun kini tak lagi punya hak dan kesempatan untuk menyelamatkan anak didiknya di babak eliminasi.

Bintang Pantura 3 (Twitter Indosiar)

Tak ayal, peserta dengan perolehan SMS terendah akan menjadi peserta yang harus turun panggung. Dan, masih sama dengan di babak-babak sebelumnya, akan ada dua peserta yang harus tersingkir dan gagal melaju ke Babak 4 Besar.

Dari grup ini, hasil poling SMS pertama yang diumumkan adalah milik Agis. Salah satu dari dua anak didik tersisa di tim Dewi Perssik ini meraih SMS sebesar 24,21%. Hasil yang cukup tinggi sebenarnya. Namun, Tika ternyata mendapat hasil lebih tinggi, yakni 26,11%.

Agis sempat bernapas lega karena Asep, satu-satunya peserta pria di Bintang Pantura 3 yang mampu bertahan dari Babak 36 Besar hingga 8 Besar, hanya mampu mengumpulkan 19,07%. Anak didik Didi kempot-Beniqno ini pun langsung dinyatakan sebagai peserta pertama yang turun panggung.

Asep Bintang Pantura 3

Sayangnya, Susi yang menjadi satu-satunya anak didik dari Tim JaGo ternyata mendapat SMS tertinggi, yaitu sebanyak 30,61%. Hasil ini membuat Agis menyusul Asep sebagai peserta kedua yang harus tereliminasi di Panggung 8 Besar grup pertama.

Empat peserta selanjutnya yang akan tampil di Panggung 8 Besar Bintang Pantura 3 pada Minggu (16/10/2016) malam ini adalah dua anak didik Inul; Hesti (Bandung), dan Duo Intan (Lampung), Sinta (Cirebon), anak didik Dewi Perssik, dan Ria (Bandung), anak didik Didi-Beniqno.

Dukung jagoan Anda agar bisa terus bertahan dan mendekati gelar Juara Bintang Pantura 3 Indosiar, dengan cara kirim SMS, ketik BP spasi nama peserta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini