Sukses

Mengapa Aurelie Moeremans Kasihan dengan Para Dokter?

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi, akting Aurelie Moeremans bisa kembali disaksikan di layar bioskop lewat sebuah film berjudul Catatan Dodol Calon Dokter. Dalam film ini, wanita 23 tahun tersebut berperan sebagai Vena, mahasiswi kedokteran yang tengah menjalani ko-asistensi di sebuah rumah sakit.

Memerankan karakter ini membuat Aurelie melihat kehidupan para dokter lebih dalam. Karena hal ini pula, Aurelie justru lantas merasa kasihan dengan para dokter ini.

Aurelie Moeremans

Hal ini muncul setelah Aurelie memahami apa yang dihadapi para dokter ini ketika masih berstatus mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani ko-asistensi. "Capek banget. Di rumah sakit mereka tidurnya di mana-mana," ujarnya kala bertandang ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lawan main Aurelie dalam film ini, Tika Bravani, juga punya perasaan sama terhadap para mahasiswa ko-asistensi. "Ko-as itu kan bisa dibilang levelnya paling bawah, di bawah suster. Mereka sering dimintai tolong, jaga malam pulang pagi. Mereka menjaga kesehatan semua pasien, sementara kesehatan mereka seperti itu," ujar Tika Bravani.

Tak hanya itu, Tika juga merasa bahwa ia kini memandang profesi dokter dengan persepsi baru. "Ternyata mereka juga pernah dodol," katanya sambil tertawa. Ia melihat sisi manusiawi dari masa lalu para dokter kala mereka menjalani ko-asistensi.

"Gimana mereka menghadapi pasien, pasien pertama yang meninggal di tangan mereka, mereka pasti enggak se-pro sekarang. Jadi lebih menghargai," kata Tika Bravani.

Para pemain Catatan Dodol Calon Dokter

Film Catatan Dodol Calon Dokter bercerita tentang Riva (Adipati Dolken), yang memilih jurusan kedokteran karena ikut-ikutan teman-temannya. Salah satunya adalah Evi (Tika Bravani), teman baiknya sejak SMA. Sayang, hubungan keduanya merenggang setelah kemunculan gadis lain bernama Vena (Aurelie Moeremans). Satu saat, Riva melakukan kesalahan konyol yang akhirnya membuat dia mempertanyakan kembali pilihannya menjadi dokter.

Catatan Dodol Calon Dokter akan mulai diputar di bioskop pada 27 Oktober 2016.