Sukses

Komentar Eross SO7 soal Royalti Buat Pemilik Nama Sheila

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan kemunculan sosok perempuan di balik nama Sheila on 7 yang diperkenalkan secara langsung oleh sang gitaris, Eross.

Tak hanya menyodorkan KTP sebagai bukti, Sheila yang tak lain merupakan sahabat Eross dan kawan-kawan juga sempat mengungkap kalau Sheila on 7 belum pernah memberinya royalti terkait pemakaian namanya.

Sheila On 7 merupakan grup musik bergenre pop, rock dan alternatif rock asal Indonesia.

Hal itu diutarakan Sheila belum lama ini lewat sebuah video di media sosial. Awalnya, tampak Eross sedang menjelaskan sejarah singkat nama band yang diambil dari nama teman SMA-nya.

Lalu, ia pun mengenalkan sosok perempuan yang bernama Sheila di sebelahnya. "Inilah sosok yang berjasa dari nama Sheila. Ini KTP-nya. Ibu satu anak ini yang menjadi cikal bakal nama Sheila," ujarnya sambil menyodorkan KTP ke kamera.

Sambil bercanda, Eross mengatakan selama ini tidak pernah membayar royalti kepada sosok Sheila. Ia mengaku hanya mengirimi kaset dan CD ketika Sheila on 7 mengeluarkan album baru.

Muncul Sosok Sheila di Balik Penamaan Band Sheila on 7

Wanita bernama Sheila itu kemudian memperkenalkan diri. Sheila membenarkan bahwa ia tidak pernah diberi royalti. "Iya parah, cuma kaset sama CD. Kausnya mana kaos, saya minta kaus," candanya.

Ketika dikonfirmasi langsung ke Sheila on 7, Eross yang juga salah satu pendiri band tersebut menolak untuk memberi tanggapan. Ia agaknya tahu betul kalau yang diungkapkan oleh Sheila hanyalah candaan belaka.

"Wee, ngapain. Enggak usahlah," jawab Eross kepada Liputan6.com sembari tertawa.

Menilik karir perjalanan band Sheila on 7 dengan segudang prestasinya.

Eross menegaskan, hubungan anak-anak Sheila on 7 dan Sheila masih berjalan dengan sangat baik. Sheila juga diketahui masih sering berkomunikasi.

"Masih sering datang kalau (lagi) main dekat-dekat rumah," jawab Eross.