Sukses

Diva Indonesia yang Menikah Hattrick

Tak lelah, keempat aktris ini tak putus asa mencari cinta sejati dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan kerap disebut sebagai janji sehidup semati. Nyatanya, hubungan tersebut bisa saja kandas sebelum maut memisahkan mereka.

Memang, tak ada yang mau gagal dalam pernikahan. Impian hidup hingga kakek-nenek, semua terasa sirna begitu saja.

Dewi Sandra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Masalah demi masalah berdatangan, hingga perceraian yang menjadi solusi. Seperti yang terjadi pada para diva Indonesia ini.

Impian menikah sekali dalam seumur hidup tak terjadi pada empat artis kondang ini. Meminjam istilah dalam pertandingan sepak bola, mereka menjalani hattrick, alias tiga kali menikah, dalam hidupnya sampai saat ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ayu Azhari

Ayu Azhari yang mempunyai nama asli Khadijah, adalah seorang aktris, model dan penyanyi yang kariernya melejit di era tahun 1990-an.

Dirinya menikah pertama kali dengan Djody Gondokusumo. Sayangnya, pernikahan itu tidak bertahan lama. Ayu Azhari bercerai dengan Djody di tahun 1992.

Artis berdarah Pakistan ini kembali mencari cinta. Ayu Azhari menikah kedua kalinya dengan Teemu Yusuf Ibrahim, seorang mualaf berdarah Finlandia.  Pernikahan ini menghasilkan tiga orang anak. Dan lagi-lagi pernikahan ini harus kandas juga, di tahun 2002. Teemu balik ke kampung halaman, dan Ayu membesarkan anak-anak di Jakarta.

Ketiga kalinya, Ayu Azhari memutuskan untuk menikah dengan rocker berkebangsaan Denmark, Mike Tramp, yang merupakan seorang vokalis band White Lion. Dari pernikahannya ini, Ayu Azhari mendapatkan dua orang anak: Isabella dan Lennon. Sampai kini dari tiga pernikahannya, Ayu berarti memiliki enam anak. 

3 dari 5 halaman

2. Titi DJ

Titi DJ menikah pertama kali dengan Bucek Depp di tahun 1995. Dari perkawinannya ini, pelantun single "Bahasa Kalbu" ini mempunyai tiga orang anak, termasuk dua putri kembar Salma dan Salwa.

Pernikahan yang terlihat adem-ayem itu akhirnya harus kandas di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada tahun 1997.

Setelah bercerai, Titi DJ kembali mencari cinta sejati dengan menikahi pria bule,  Andrew Hollis Dougharty di tahun 1999. Setelah 7 tahun mengarungi bahtera rumahtangga, Titi DJ bercerai dengan suami kedua, pada 27 November 2006. Dari pernikahan itu, Titi memperoleh satu putri bernama Stephany.

Titi tak betah berlama-lama menjanda. Di tahun 2007, ia kembali menikah. Kali ini  Noviar Rachmansyah alias Ovy, salah satu personel grup band /rif yang bisa meyakinkan Titi naik pelaminan lagi.  Pernikahan keduanya berlangsung di Mekkah pada 27 Mei 2007. Janji suci yang diucapkan di Tanah Suci itu, harus kandas di tahun 2011 karena perceraian.

4 dari 5 halaman

3. Dewi Sandra

Artis lain yang juga sudah menikah untuk ketiga kalinya adalah Dewi Sandra. Suami pertama aktris film dan pesinetron ini aktor Surya Saputra. Mereka menikah di tahun 2000 ketika sama-sama masih meniti karier. Pernikahan yang diramal akan berlangsung lama itu, harus kandas setelah berjalan empat tahun. Sang aktor, memutuskan untuk menggugat cerai sang istri.

Pada April 2006, Dewi Sandra menikah dengan penyanyi Glenn Fredlly. Pernikahan mereka pada awalnya menimbulkan kontroversi karena Glenn disebut sebagai penyebab retaknya pernikahan Dewi Sandra dan Surya Saputra. Pernikahan yang indah dilaksanakan di pulau Bali itu, harus berakhir dengan kata perceraian. Dewi kembali menjanda untuk kedua kalinya di tahun 2009.

Di bulan Desember 2011, Dewi Sandra resmi melepas status janda dengan menikah dengan Agus Rahman di Jakarta. Pernikahan keduanya pun berlangsung tertutup dan sederhana. Sampai saat ini  meski belum dikarunia anak, Dewi Sandra terlihat bahagia bersama suami ketiganya. 

5 dari 5 halaman

4. Marini Soemarini Soerjosoemarno

Aktris kawakan ini bukan hanya hattrick, tapi telah empat kali menikah. Siapa lagi kalau bukan Marini, aktris terkenal dengan perannya di beberapa film di era tahun 1970-an. Aktris kawakan ini pun terkenal dengan kisah pernikahannya yang mencatatkan cerita panjang.

Marini pertama kali menikah dengan Tinton Soeprapto. Kemudian, dirinya menikah untuk kedua kalinya dengan Didi Abdulkadir Hadju, sayangnya pernikahan ini harus berakhir di meja pengadilan beberapa tahun silam. Dari dua pernikahan itu, Marini memiliki tiga anak, yaitu Rama Soeprapto, Shelomita dan Ruben. Tiga anak-anak Marini juga terjun di duani entertainmen. 

Tak henti mencari cinta, Marini kembali dipersunting oleh musisi Idris Sardi. Pernikahan itu awalnya tampak harmonis. Marini membawa tiga anak dan Idris Sardi juga memiliki tiga anak dari perkawinan terdahulu. Namun, pasangan suami istri yang sudah berusia matang ini tidak bisa mempertahankan biduk perkawinan. 

Marini tak putus asa untuk mencari suami sejatinya. Dan, dirinya kembali mengucapkan janji sehidup semati bersama dengan Burhan Abdulllah. Kini, namanya terkenal dengan sebutan Marini Burhan Abdullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.