Sukses

Sutradara Game of Thrones Garap Film Live Action Mulan

Liputan6.com, Los Angeles- Beberapa waktu lalu, Disney telah menyampaikan rencana untuk membuat kembali film animasi Mulan dalam bentuk live action. Dan kini Sony dikabarkan memiliki rencana serupa, yaitu menghidupkan legenda Mulan, sang ksatria wanita dari China, dalam bentuk film live action.

Setelah Cinderella dan Beauty and the Beast, kini Disney tengah mengembangkan proyek film adaptasi Mulan.

 

Berhadapan dengan film produksi Disney, Sony ternyata punya senjata tersendiri. Dilansir dari Variety, Selasa (10/18/2016), Sony disebut telah menunjuk Alex Graves, salah satu sutradara serial populer Game of Thrones.

Alex Graves dikenal sebagai sutradara sejumlah serial televisi sukses seperti The West Wing dan House of Cards. Sementara dalam Game of Thrones, ia menyutradarai episode yang kental dengan adegan laga. Salah satunya adalah episode "The Montain and The Viper" yang menampilkan pertarungan hidup mati antara Oberyn Martell dan Ser Gregor Clegane.

Meski belum disebutkan tanggal produksinya, Sony disebut-sebut tengah mengebut persiapan untuk produksi film Mulan. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mengejar Mulan versi Disney yang ditargetkan untuk tayang pada 2 November 2018.

 

Setelah Cinderella dan Beauty and the Beast, kini Disney tengah mengembangkan proyek film adaptasi Mulan.

Hingga sekarang, belum ada pengumuman mengenai siapa yang akan menyutradarai Mulan versi Disney. Untuk penulis skenario, ada Rick Jaffa dan Amanda Silver yang sebelumnya menulis naskah Jurassic World. Disney juga disebut tengah mengadakan casting di berbagai negara, demi mencari aktris keturunan Tionghoa yang pantas memerankan karakter Mulan.