Sukses

Menanti Kolaborasi Eva Celia dengan Petra Sihombing

Eva Celia berkolaborasi dengan Petra Sihombing dengan melepas video musik "Against Time".

Liputan6.com, Jakarta - Debut album Eva Celia yang diberi judul So It Begins akan rilis dalam waktu dekat. Namun putri Sophia Latjuba itu enggan duduk manis menunggu waktu tersebut. Sambil memantau persiapan yang terus berjalan, tepat pada Senin, 17 Oktober 2016, Eva Celia melepas video musik untuk lagu "Against Time".

Di situ, Eva Celia mencoba untuk bereksplorasi lebih dalam. Materi yang awalnya disampaikan melalui format audio itu direalisasikan dalam bentuk video untuk memberikan pemahaman visual bagi para pendengar lagu Eva Celia. Video musik "Against Time" menjadi wujud nyata yang dipersembahkannya melalui kolaborasi bersama rekannya sesama musisi, Petra Sihombing.

Eva Celia dalam video lagu Against Time. (Whistle Media)

Pertemanan dekat Eva Celia dan Petra Sihombing di balik panggung musik masing-masing, akhirnya lebih dari sekedar obrolan musik. Dunia videografi yang digeluti Petra Sihombing bersama tim Skipkits besutannya, membuahkan hasil yang dianggap memuaskan.

Bagi Eva Celia pribadi, "Against Time" merupakan salah satu karyanya yang memiliki makna sangat dalam. Pastinya, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi siapapun yang mencoba untuk mengaplikasikannya ke dalam bentuk video.

"Lagu ini aku tulis di saat stuck 6 bulan setelah merilis single "Reason". Aku berusaha membuat musik untuk membicarakan sesuatu, dan itu yang nggak aku dapat waktu itu. Ditambah lagi dengan ekspektasi orang-orang akan album "So It Begins" yang cukup menekan. Sampai akhirnya, aku menyadari kalau semua itu kembali ke aku pribadi. Sejauh mana aku bisa memaksimalkan kemampuan yang aku punya untuk membangun dan menyuguhkan musik," papar Eva Celia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eva Suka Karya Petra

Eva Celia dalam video lagu Against Time. (Whistle Media)

Latar belakang single "Against Time" ditangkap dengan apik oleh Petra Sihombing bersama Skipkits. Video musik ini hadir dengan suguhan warna gelap yang dipadukan dengan teknik mapping sebagai cerminan kegelisahan dari lagu itu sendiri. 

"Inti dari video musik ini adalah menggambarkan mood Eva Celia ketika dia lagi stuck dan tengah dalam tekanan. Setelah proses ngobrol langsung, mendalami lirik juga dari tulisan Eva di blog yang dia tulis, Skipkits mencoba menginterpretasi apa yang dia rasakan yaitu ruang pikiran, mood, dan kegelisahan itu.

Proses pengerjaannya sederhana, namun tantangannya adalah memunculkan mood itu sendiri. Pengalaman tersendiri bisa kerja bareng Eva, satu pikiran dan satu frekuensi. Walau sempat tambah satu hari waktunya untuk syuting ulang dan scene tambahan, tapi kolaborasi ini menyenangkan!" ungkap Petra Sihombing.

"Aku pernah melihat karyanya Petra. Jujur, aku suka dan mengagumi karya-karyanya. Cara dia mengambil gambar dan juga hasilnya. Satu waktu kami ngobrol dan akhirnya terealisasikan. Aku senang bisa kerja sama dengan teman yang satu frekuensi untuk maju berkembang bersama. Semoga kolaborasi aku dan teman-teman dari Skipkits lewat video musik "Against Time" ini bisa menjadi sesuatu yang baik di depan nanti," tambah Eva Celia.

Eva Celia dalam video lagu Against Time. (Whistle Media)

Persembahan Eva Celia melalui video musik dari single kedua "Ägainst Time" yang berkolaborasi dengan Petra Sihombing tersebut, diharapkan bisa menjadi momen yang baik bagi Eva Celia secara pribadi serta musik Indonesia.

Lahir di Jakarta, 21 September 1992, Eva Celia juga dikenal sebagai seorang aktris. Putri Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini memang tak asing dengan dunia musik karena ayahnya berkecimpung sebagai seorang musisi jazz. Perjalanan musik Eva Celia dimulai ketika dirinya merilis single "Reason" yang dirilis pada awal 2015 dan "Against Time" yang dirilis pada April 2016. Kedua single tersebut dipastikan ada dalam debut album perdananya, So It Begins.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.