Sukses

Justin Timberlake Reuni dengan Kawan Lama di Album Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terakhir merilis album pada tiga tahun lalu dan kemudian hanya melepas single-single, kini akhirnya Justin Timberlake siap kembali dengan album terbaru. Dilansir dari Aceshowbiz, Justin Timberlake juga telah mengajak beberapa produser dan pencipta lagu yang dari dulu kerap ia ajak untuk mengerjakan lagunya.

Justin Timberlake saat mengisi acara CMA Awards 2015 di Tennessee, Amerika serikat, Rabu (4/11/2015). CMA Award 2015 adalah anugrah musik untuk para seniman musik Country dunia. (REUTERS/Harrison McClary)

Orang-orang yang terlibat itu adalah Pharrell Williams, Max Martin dan Timbaland. Lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Justin Timberlake memperlihatkan kegiatan mereka di studio rekaman. 

Dalam sebuah wawancara dengan BBC belum lama ini, pelantun "Mirrors" itu mengaku album barunya nanti tidak akan mengusung musik country. Pernyataan itu berkaitan dengan kabar yang sebelumnya beredar bahwa album baru Justin akan terdengar country karena ia terlihat sedang berada di studio bersama band country Little Big Town.

"Saya bekerjasama dengan Little Big Town itu karena mereka sedang bekerjasama dengan Pharrell. Saya sedang berada di studio dengan Pharrell, dengan Max Martin, dengan Timbaland," ujar pria 35 tahun itu. Tetapi ia juga menambahkan bahwa album terbarunya nanti tidak tepat disebut sebagai album R&B juga.  

Tiga nama itu memang kerap menghiasi album-album dari Justin Timberlake. Seperti Max Martin yang turut menciptakan hit-hit dari grup lama Justin, NSYNC, seperti "I Want You Back," "Tearin' Up My Heart," dan "It's Gonna Be Me." Belum lama ini produser bertangan dingin itu juga ikut menciptakan hits "Can't Stop the Feeling!" yang menjadi soundtrack film animasi Trolls.

Justin Timberlake dan Pharell Williams (instagram)

Sedangkan Pharrell Williams lewat grup The Neptunes turut andil menjadi pencipta lagu dan produser album perdana Justin Timberlake, Justified (2002). Mereka berjasa menciptakan karakter musik pop r&b rancak yang jadi ciri khas Justin Timberlake. Karakteristik itu muncul di single seperti "Like I Love You" dan "Rock Your Body."

Timberlake dan Timbaland

 

Begitu pula dengan Timbaland. Produser yang pernah menangani Agnez Mo itu menjadi juru kunci album FutureSex/LoveSounds (2006) yang merupakan album kedua Justin. Di situ Timbaland menjadi produser dan pencipta lagu hits-hits seperti "SexyBack" dan "My Love." Masih mengusung formula pop r&b rancak, tetapi ditambah sentuhan elektronik/hip hop dari Timbaland.