Sukses

Tantangan Aurelie Moeremans Sebagai Gadis Disabilitas

Dalam film Gelas Gelas Kaca, Aurelie Moeremans beradu akting dengan Fendy Chow.

Liputan6.com, Jakarta - Aurelie Moeremans terlibat dalam film terbaru berjudul Gelas Gelas Kaca garapan Bintang Sinema Pictures. Dalan film terbarunya ini, Aurelie Moeremans harus menjalani tantangan yang cukup berat. 

Bagaimana tidak, Aurelie harus berperan sebagai Amelia, seorang gadis yang tak memiliki seorang ayah. Selain itu Amelia juga berbeda dari gadis yang lainnya, anggota tubuhnya tak sempurna, alias penderita disabilitas.

Kekasih Marcello Tahitoe, alias Ello ini pun mengungkapkan kesulitan berperan sebagai penderita disabilitas.

Aurelie Moeremans (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku di sini sebagai Amelia, itu anak yatim, dari umur lima tahun. Orangtuanya meninggal karena kecelakaan. Dan dia cacat, sampai akhirnya hidup di panti asuhan," kata Aurelie Moeremans usai press screening film di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016)

"Kalau kesulitannya sih, paling aku enggak boleh lupa saja. Enggak boleh lupa kalau aku itu cacat. Kan lucu kalau tiba-tiba pincang, tiba-tiba enggak," sambung Aurelie Moeremans.

Selain berperan sebagai wanita penderita disabilitas, Aurelie Moeremans juga dituntut untuk memakai hijab. Sebagai non muslim, dirinya mengaku tak risih mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya ini.

"Ini film pertama aku, aku pakai jilbab. Wise banget, bijak banget, agak kepo, beda banget sama aku aslinya. Kalau pakai jilbab pernah di sinetron. Meski aku bukan muslim, tapi enggak membuat aku risih," kata Aurelie Moeremans.

Aurelie Moeremans dan Fedy Chow menjadi bintang utama film Gelas Gelas Kaca. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Gelas Gelas Kaca bercerita tentang seorang anak yatim piatu bernama Amelia. Kondisi fisiknya yang cacat membuat paman dan bibinya tak mau merawatnya. Hingga akhirnya Amelia dititipkan di sebuah panti asuhan. Kondisi kakinya yang cacat membuat Amelia tak kunjung mendapatkan orangtua asuh.

Film ini diangkat dari lagu karya Rinto Harahap berjudul sama yang dipopulerkan Nia Daniaty. Sejumlah aktor dan aktris pun ikut terlibat di film garapan Ben Nugraha ini. Seperti Nia Daniaty, Cok Simbarra, Aurelie Moeremans, Fendy Chow dan masih banyak yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.