Sukses

‎Restu Sinaga Mengaku Tak Tahu Dititipkan Ganja

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap Restu Sinaga atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Dari tangan Restu Sinaga, polisi menyita narkoba jenis ganja, dumolid, dan happy five. Dari semua barang bukti tersebut, pemain film Unlimited Love ini menyangkal kepemilikan ganja.

Restu mengaku cuma dititipkan temannya bernama Paul yang masih menjadi daftar pencarian orang (DPO). Restu merasa tak pernah menyentuh barang haram tersebut.

Restu Sinaga menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ganja tidak digunakan, itu milik Paul yang menitipkan ke Restu sebelum dia berangkat ke Bandung," ujar pengacara Restu Sinaga, Jaswin Damanik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Oleh karena itu, ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, Restu Sinaga kaget bukan main. Apalagi, Paul merupakan teman yang ia percaya. Selama ini, kata Jaswin, kliennya cuma menggunakan narkoba jenis happy five dan dumolid sebagai obat penenang.

"Jadi Restu percaya dan enggak tahu kalau itu ganja. Yang pasti saya tegaskan ganja itu milik Paul. Restu kaget banget pas tahu ternyata itu ganja," ucap Jaswin Damanik.

Aktor Restu Sinaga berdiskusi dengan kuasa hukumnya disela sidang perdana kasus narkoba di PN Jakarta Selatan, Kamis (13/10). Sebagaimana diketahui, Restu ditangkap pada Juni 2016 lalu karena kasus kepemilikan narkoba. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau yang dia gunakan happy five dan dumolid. Karena dia sudah tidur, dia pengin tenang," ia menambahkan.

Restu Sinaga ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Kamis, 2 Juni 2016 dinihari. Saat menggeledah, polisi berhasil mengamankan beberapa jenis narkoba jenis ganja, obat penenang dumolit, dan 26 butir happy five.‎ (Ras)‎